oleh

Siswa Sempat Khawatir, Jawaban Sempat Sulit Di-upload

PRABUMULIH – Pelaksanaan UNBK SMK yang telah berlangsung sejak dari tanggal 3 April 2017 lalu. Kini menimbulkan beberapa kendala, seperti yang dialami SMK YPS Prabumulih yang melaksanakan UNBK sendiri, dihadapi masalah ganguan jaringan saat mengupload jawaban UNBK siswa ke portal pusat.
Lamanya waktu yang dibutuhkan untuk mengupload jawaban UNBK siswa ke portal pusat tersebut, sempat membuat pihak sekolah khawatir. Sebab bila jawaban UNBK siswa tersebut tidak terupload, tentunya soal mata pelajaran tersebut tidak mendapat pengakuan.
“Sebanyak 216 siswa SMK YPS yang melaksanakan UNBK ini. Dan dihari kedua pelaksanaan ini kita mengalami ganguan jaringan yang mana lamanya waktu yang dibutuhkan untuk menupload jawaban UNBK ke portal pusat,” tutur Kepala SMK YPS Prabumulih Drs Subali, kemarin (4/4).
Walau waktu yang dibutuhkan pada saat mengupload sedikit memakan waktu. Dikatakannya, namun akhirnya para siswa berhasil mengupload jawaban UNBKnya. “Lamanya waktu yang dibutuhkan untuk mengupload jawaban UNBK itu berkisar puluhan menit dan membuat peserta sesi berikutnya sedikit menunggu. Tapi walau sempat membuat para siswa khawatir, akhirnya dapat berjalan lancar,” tegasnya seraya menyebutkan jawaban UNBK itu diupload sebelum waktu yang diberikan portal pusat ditutup.
Untuk pelaksanaan UNBK, dikatakan Subali, pihaknya menggelar 3 sesi dalam satu hari pelaksanaan UNBK. “Dalam satu hari dan satu mata pelajaran kita menggelar 3 sesi, dengan menggunakan 2 ruang lab komputer, yang total seluruh komputer berjumlah 80 unit dan 4 server,” tandasnya kepada koran ini.
Diketahui, berdasarkan dari Prosedur Operasional Standar (POS) UNBK, bila mendapati permasalahan didalam pelaksanaan UNBK, dapat melaporkan permasalahan tersebut ke pihak panitia atau portal UNBK pusat ataupun Provinsi. (Dewi)

News Feed