oleh

Siswa Mulai Kembalikan Buku

PRABUMULIH – Setelah menyelesaikan proses Penilaian Akhir Semester (PAS) Kenaikan Kelas, kini giliran siswa kelas 7 dan kelas 8 SMP Negeri 3 Kota Prabumulih, mulai kembalikan buku ke perpustakaan sekolah.

Ini dilakukan mengingat buku tersebut merupakan buku pinjaman yang akan digunakan kembali oleh adik tingkat.”siswa kelas 7 dan kelas 8 sudah selesai melaksanakan ujian kenaikan kelas. Mereka tidak lagi membutuhkan buku pinjaman, jadi para siswa berkewajiban untuk mengembalikan buku ke perpustakaan sekolah. Karna akan dipinjamkan kembali di tahun ajaran baru mendatang,” kata Kepala Sekolah SMP N 3 Prabumulih, Pamuji Rahayu SPd MSi.

Menurutnya, saat ini ada beberapa siswa yang masih belum bisa mengembalikan buku karena berbagai alasan, Namun waktu pengembalian buku di tunggu hingga pembagian raport mendatang.

Selanjutnya, saat ini aktivitas para guru mata pelajaran (mapel), mulai sibuk melaksanakan pengelolann nilai  hasil kegiatan belajar mengajar dari jarak jauh seperti sebelumnya, dan hasil PAS sebelum pembagian raport.

Pantauan koran ini, pelaksanaan pengembalian buku dijadwalkan per kelas untuk menghindari kerumunan. Bahkan ada buku yang diantarkan oleh orang tua siswa. Hal ini tidak masalah , yang penting ada catatan antara jumlah buku yang dipinjam dan di kembalikan.

Buku yang dikembalikan tersebut diminta rapi seperti saat pertama meminjam, buku harus dirawat karena buku yang dikembalikan akan di pinjamkan kembali kepada adik kelas. “buku yang sudah ditempatkan dengan susunan yang sudah jelas, kelas 7 dan kelas 8 posisinya dimana, serta keterangan adakah kekurangan buku atau sudah lengkap untuk dipersiapkan kembali sebelum disalurkan kembali pada tahun ajaran baru,” tandasnya. (05)

Komentar

News Feed