oleh

Siswa MTs Darussalam Wakili Sumsel

PRABUMULIH – Juara I Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Sumatera Selatan (Sumsel) bidang Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Rayhan Pratama, Siswa MTs Darussalam Prabumulih diutus ke tingkat nasional. Sebelumnya, Reyhans mengikuti KSM tingkat Sumsel yang digelar Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kanwil Kemenag) pada 14-15 Agustus lalu di Asrama Haji, Palembang. Reyhans sendiri, adalah utusan Kemenag Prabumulih berasal dari MTs Darussalam duduk di kelas VII.

Kakan Kemenag, Drs H Yeri Taswin MPdI ketika dikonfirmasi membenarkan hal itu. Tahun ini kata dia, hanya 1 utusan Prabumulih berhasil melaju ke tingkat nasional mengikuti KSM. “Sebelum keberangkatan pemenang tersebut, Reyhans akan mengikuti training Centre (TC) diselenggarakan oleh Kanwil Kementerian Agama pada 5-7 September 2019 di Hotel Grand Duta Palembang,” terang Yeri.

Lanjutnya, setelah mengikuti TC di Palembang, maka pemenang tersebut akan mewakili Sumsel ke tingkat Nasional dilaksanakan di Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pada 16 – 20 September 2019 mendatang.

“Kita berharap Reyhans dapat mengukir prestasi di tingkat nasional, Sehingga menjadi kebanggaan Sumsel lebih-lebih Prabumulih dan Pondok Pesantren Darussalam Prabumulih tempat Reyhans Pratama menuntut ilmu saat ini,” jelasnya.

Sambungnya, keberhasilan Reyhans tersebut juga bisa menjadi pemacu semangat dan memotivasi siswa MTs lainnya, untuk mengukir prestasi. “Ini contoh patut diteladani, meski sekolah di pesantren tetapi tetap bisa berprestasi,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed