oleh

Siswa Jalani Pemotretan KIA

PRABUMULIH – Siswa kelas VIII SMP Negeri 5 Prabumulih datang ke sekolah untuk melakukan pemotretan, guna pengambilan foto untuk pemenuhan kebutuhan pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA) di SMPN 5 Prabumulih,  Kamis (27/11/2020).

“Siswa datang secara bergantian untuk menghindari kerumunan, dalam rangka memutuskan rantai penularan virus corona. Kemarin sudah kelas IX, hari ini giliran kelas VII,” jelas Kepala Sekolah SMPN 5 Prabumulih, Lutfi SAg MM melalui guru piket, Rohmadi SPd.

Pantauan koran ini para siswa mengantri untuk menghindari kerumunan masuk ke ruang perpustakaan yang dijadikan tempat pemotretan. Saru persatu nama siswa dipanggil untuk melakukan pemotretan.

“Foto akan digunakan untuk mengisi kartu identitas anak sehingga Untuk mempermudahkan pengambilan foto kita jadwalkan anak perkelas untuk datang ke sekolah,” tandasnya.

Diketahui SMP Negeri 5 Prabumulih merupakan salah satu sekolah yang menjadi sasaran sekolah ramah anak. Ini lantaran itu tak heran jika di sekolah ini terdapat beberapa Spot yang mendukung pelaksanaan sekolah ramah anak.

Dengan  menyediakan berbagai fasilitas yang mendukung kenyamanan para anak saat berada di sekolah. “Di ruang Unit Kesehat Sekolah juga ada petugas yang stand by setiap ada anak di sekolah,” jelas salah seorang guru SMPN 5.

Sebagai sekolah Adiwiyata Nasional, sekolah ini juga terlihat indah rapi dan sejuk. Bahkan ada dua pojok baca dilingkungan sekolah, membuat SMPN 5 yang beralamat di Kelurahan Muara du Kecamatan Prabumulih Timur ini, menjadi makin indah dan nyaman.

Lantaran menunggu, para siswa SMP Negeri 5 Prabumulih sibuk dengan memanfaatkan fasilitas di sekolah.  Mulai dari main ayunan, duduk dan membaca di pojok baca, hingga bercengkrama di bawah pohon yang ada didepan teras sekolah.

“Sekolah merupakan rumah kedua bagi para siswa dan para guru, karena itu kita berupaya menciptakan suasana senyaman mungkin. agar dapat agar dapat memberikan semangat belajar dan semangat bekerja kepada keluarga sekolah,”tambah Kepsek SMPN 5 Lutfi SAg MM.(05)

 

 

Komentar

News Feed