oleh

Siswa Berprestasi Jadi Ikon Sekolah

-Pendidikan-19 views

#Keyla dan Hafidz Sisber SMP 2021

PRABUMULIH– Berada pada masa pandemi virus Corona, tidak menyurutkan aktivitas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih, khususnya bidang pembinaan SMP untuk melaksanakan lomba siswa berprestasi tahun 2021. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya setiap sekolah mengirim perwakilan siswa putra dan putri, untuk ikut berkompetisi menampilkan talenta semua siswa berprestasi yang baik bidang akademik maupun non akademik.

Kegiatan yang dilaksanakan di SMP Negeri 2 Prabumulih ini dibuka langsung oleh sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih, Riduan SPd MSi mewakili Kepala Dinas.

“Peserta lomba siswa berprestasi adalah ikon sekolah masing-masing, mereka mewakili sekolah karena sudah berprestasi akademik dan non akademik. Serta  memiki talenta yang berbeda-beda,” kata Riduan yang didampingi Kepalal Bidang Pembinaan SMP, Nopri Adison SPd MSi, dan Kasi peserta didik, Aprianto Idris SPd.

Tahun ini Siswa berprestasi SMP putra, Juara 1 berhasil diraih oleh siswa atas nama Muhammad Hafidz Ardani dari SMP Islahul Ummah, juara 2 Athariq dafiqih Elfabiosa dari SMP 5, Juara 3 Kellen licius dari SMP Santa Maria , juara 4 Muhammad Alfayyad SMP 4, Juara 5 Aditya Yumen Aydin SMP 1  dan 6 Rajabki Almalik SMP 11 Prabumulih.

Sedangkan Putri Juara 1 atas nama Keyla Ainun Naja dari SMP Negeri 2 , Juara 2 Ayu bulan Lestari dari SMP Muhammadiyah,

Juara 3 Aleydia Syifa Salsabila dari SMP Islahul Ummah , Juara 4 Karen Joy Veronica dari SMP Santa Maria,

Juara 5 Jihan Ramadani dari SMP 8 dan

Juara 6 Kartinajah Sabila dari SMP Negeri 1.

” Kita sengaja mengambil juara hingga nomor urutan 6 karena beberapa siswa diantaranya mendapatkan nilai yang sama. Selain itu siswa yang belum mendapatkan urutan diharapkan untuk tidak berkecil hati karena kalian adalah utusan terbaik dari setiap sekolah yang sudah berprestasi di sekolah masing-masing,”jelas ketua dewan juri, H Asdiqi SPd.

Keyla juara 1 Siswa Berprestasi dari SMPN 2 saat dibincangi koran ini mengatakan sangat bersyukur atas terpilihnya sebagai juara 1. Gadis manis yang menampilkan hasta karya daur ulang sampah ini berharap agar prestasinya dapat memotivasi siswa lainnnya. “Yang penting lakukan tugas kita sebagai pelajar, jadilah motivator untuk semua orang, “katanya.(05)

Komentar

News Feed