oleh

Siswa Baru, Mulai Ambil Seragam

-Pendidikan-147 views

PRABUMULIH – Dari tahun ke tahun, Taman Kanak-kanak (TK) Pertiwi terus bertambah. Seperti tahun ini, setidaknya jumlah siswa baru TK Pertiwi berjumlah lebih dari 90 orang. Jumlah tersebut merupakan siswa TK nol besar 4 kelas dan nol kecil 1 kelas .

Menjelang masuk sekolah hari pertama, beberapa siswa baru mulai mengambil seragam sekolah. Lantaran itu, para pengurus dan para guru melakukan persiapan masuk Senin ini.

“Alhamdulillah, keberadaan TK Pertiwi menjadi solusi untuk masyarakat sekitar sekolah. Karena saat ini, TK Pertiwi pun harus masuk sesuai dengan aturan yang ada yaitu melalui sistem zonasi,” kata Kepala Pertiwi, Nike Prahastuti SPd PAUD, belum lama ini.

Nike mengatakan, tingginya respon masyarakat untuk masuk ke TK Pertiwi diantaranya adalah para guru yang mengajar merupakan guru senior yang kesemuanya sudah sertifikasi. Dengan keadaan sumber daya manusia yang sudah profesional, tentunya dapat memberikan bimbingan dan didikan kepada para siswa lebih nyaman dan menciptakan keadaan seperti di rumah sendiri.

“Alhamdulillah para guru di TK Pertiwi semuanya sudah senior, anak-anak itu akan betah belajar jika dia sudah merasa nyaman berada di lingkungan sekolah. Karena itu, kita berharap SDM di TK Pertiwi dapat menciptakan kenyamanan para siswa di sekolah sehingga tercapainya suatu tujuan untuk mencerdaskan calon penerus masa depan bangsa,” harapnya.

Diketahui usai pertemuan dengan wali murid baru, ada beberapa yang sudah mengambil pakaian seragam sekolah. Diantaranya, Lini, ibu dua anak ini lebih memilih untuk mengambil perlengkapan sekolah diawal waktu. Sehingga tidak perlu repot lagi saat hendak kayak sekolah hari pertama.

“Ambil pakaian sudah selesai kalau sudah mengambil lebih dulu bisa mengukur apakah muat atau tidak. jika ada yang tidak memuat bisa ditukar. Selain itu jika sudah ada seragam sekolah, maka anak tidak bingung lagi saat tiba waktu sekolah,” katanya. (05)

Komentar

News Feed