oleh

Sisi Jembatan Sajak Amblas

MUARA DUA – Jembatan jalan Sajak di RT 4 RW 1, Kelurahan Muara Dua menuju Karang Jaya, kini mengalami kerusakan.

Akses jembatan yang banyak dilalui oleh petani karet ini, mengalami amblas dibagian sisi kanan dari arah Muara Dua.

Inzet tampak bagian pinggir jembatan sudah amblas. Foto:Ros/prabu pos

“Dak tau persisnyo kapan, tapi kondisinyo mengkhawatirkan. Sebab yang amblas itu tanah dibawah tergerus terus,” kata salah satu warga yang dibincangi, Selasa (12/1/2021).

Ketua RT 4 RW 1 Drs Haveri dikonfirmasi menuturkan kerusakan sudah sekitar 1-2 pekan ini. Sementara penyebab amblasnya jembatan, dikarenakan terjangan arus air yang deras saat hujan tiba. “Kan itu pertemuan air karena menikung, jadi tergerus air sungai,” ujarnya mengatakan jembatan tersebut sudah dibangun beberapa tahun lalu.

Nah, dengan kondisi sisi jembatan yang sudah amblas. Ia berharap, agar segera dilakukan perbaikan. “Yo bahaya, apalagi kan lewat situ juga kadang banyak mobil berat juga,” tuturnya.

Lurah Muara Dua Ali Syukri SH dikonfirmasi terpisah mengaku belum mengetahui pasti jembatan yang amblas tersebut. “Belum ada laporan, besok (hari ini,red) saya cek ke lapangan,” tukasnya.

Pantauan koran ini, sisi jembatan yang amblas sudah dipasang penanda. Sementara selain bagian bawah yang tergerus, keretakan juga sudah terlihat disekitar lokasi amblas.(08)

Komentar

News Feed