oleh

Sindir Pejabat yang Sering Tunda Pekerjaan

-Metropolis-37 views

PRABUMULIH – Pejabat atau Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) suka menunda-nunda pekerjaan menjadi sorotan Walikota (Wako), Ir H Ridho  Yahya  MM.

Bahkan, Ridho dengan terang-terangan menyindir kelakuan kepala OPD tersebut ketika membuka rapat kordinasi perangkat daerah di Aula Hotel Gran Nikita, Selasa pagi (3/3).

“Bukan zamannya lagi menunda-nunda pekerja. Semakin ditunda, makin banyak pekerjaan tak diselesaikan. Sekarang ini, pekerja sehari kalau bisa diselesaikan dalam waktu satu jam,” jelas Ridho, sapaan akrabnya, Selasa (3/3).

Apalagi, kata dia, terkait layanan masyarakat. Harus benar-benar menjadi perhatian pejabat, untuk meningkatkannya menuju layanan prima. “Tahap awal, pejabat tersebut kita warning dahulu. Jika tidak berubah, baru kita geser alias mutasikan. Sebagai sanksi tegas kita berikan,” tukasnya.

Sambungnya, kalau ada pejabat tidak melayani masyarakat dengan baik. Kata dia, segera laporkan akan ditindaklanjutinya. “Masyarakat itu, atasan saya. Jadi layani lah dengan baik,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Bappeda, Ir Abu Shobib menerangkan, kalau rapat perangkat daerah ini berlangsung tiga hari ke depan. “Kita libatkan seluruh OPD dalam penyusunan program dalam rangka pra musyawarah rencana pembangunan daerah (Musrenbangda) 2020 ini,” tukasnya.

Sehingga, akunya di Musrenbangda pada 17 Maret mendatang, hanya finalisasi program saja. “Silakan usulkan di rapat perangkat daerah, terutama program-program pembangunan,” tambahnya. (03)

 

Komentar

News Feed