oleh

Simpan Sabu di Sepatu, Tukang Ojek Dibekuk

PRABUMULIH – Perang terhadap penyalahgunaan dan peredaran narkoba terus dilakukan jajaran Satres Narkoba Polres Prabumulih, untuk membekuk para pemainnya. Seperti dilakukan Satres Narkoba dipimpin AKP Zon Prama SH, belum lama ini kembali berhasil meringkus tersangka peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Tukang ojek, Indro Mahmudin (21), tercatat warga Jalan Alipatan RT 01, Kecamatan Prabumulih Utara diamankan petugas tertangkap tangan menyimpan 1 paket narkotika jenis sabu. Penangkapan bermula petugas mendapat laporan dari masyarakat bahwa akan adanya transaksi narkotika di Jalan Perwira, Kecamatan Prabumulih Barat.

Menindaklanjuti informasi tersebut petugas langsung melakukan penyelidikan dan pengintaian di lokasi yang dimaksud, tidak lama kemudian petugas melihat tersangka Indro dengan gerak-gerik mencurigakan, saat akan diperiksa tersangka terlihat gugup, benar saja ketika dilakukan penggeledahan dengan disaksikan Ketua RW setempat ditemukan satu paket sabu di dalam sepatu sebelah kanan milik tersangka, selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan ke Mapolres.

Kapolres Prabumulih, AKBP TitoTravolta Hutauruk SIk MH melalui Kasatres Narkoba, AKP Zon Prama SH didampingi Kanit Idik I, Ipda Sardinata SH membenarkan adanya kejadian penangkapan tersebut, saat ini pelaku beserta barang bukti 1 paket narkotika jenis sabu berat bruto 0,18 gram, sudah diamankan di Mapolres

“Mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku kita jerat dengan pasal 114 ayat (1) atau Pasal 112 ayat (1) UU Nomor 35/2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara minimal 5 tahun maksimal 20 tahun,” tukasnya. (03)

Komentar

News Feed