oleh

Silaturrahmi Sekalian Kumpul Tugas

-Pendidikan-15 views

PRABUMULIH – Beranda di tengah pandangi virus corona, bukan hanya menyulitkan pihak sekolah menengah dan perguruan tinggi sulit melaksanakan kegiatan yang pembelajaran. Yang sangat terasa adalah jenjang pendidikan di tingkat taman kanak-kanak dan sekolah dasar.

Hal ini seperti ditutup kan oleh Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan PNF tentang pembelajaran daring di Tingkat PAUD dan Pendidikan Non Formal (PNF), Karmilawati SPd MSi, saat dibincangi belum lama ini.

Menurutnya sampai saat ini siswa baru taman kanak-kanak di kota Prabumulih, masih belum bisa melaksanakan pembelajan secara tatap  muka bersama-sama, namun pihak sekolah tetap melakukan koordinasi dengan orangtua siswa dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran dari jarak jauh.

“Pembelajaran harus tetap dilaksanakan meski tidak secara tatap muka, dan hal inilah menjadi solusi saat berada di tengah pandemi, dalam rangka memutuskan rantai penularan virus corona,”bebernya.

Bahkan siswa didampingi oleh wali nya untuk datang ke sekolah, silaturahmi dengan siswa sekolah, sekaligus ngumpul tugas yang sudah diberikan dari jarak jauh dalam jaringan (daring).

Beda dengan anak anak di jenjang  pendidikan SMP dan SMA, yang sudah bisa mandiri melaksanakan pembelajaran dari jarak jauh. namun untuk siswa di tingkat taman kanak-kanak, tentu orang tua yang harus berpartisipasi aktif dalam mendampingi anak saat belajar.

“Untuk itu kita sangat berharap keaktifan para orang tua dalam mendampingi anak saat belajar di rumah,”tandasnya. (05)

 

 

Komentar

News Feed