oleh

Sidang Paripurna HUT Prabumulih, Panitia Hanya Sebar 150 Undangan

//Protokol Kesehatan Ketat

PRABUMULIH – Pada 17 Oktober pekan ini, Kota Prabumulih genap berusia 19 tahun. Ada beberapa agenda yang bakal dilaksanakan pemerintah, salah satunya Sidang Paripurna DPRD dengan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

“Protokol kesehatan di DPRD sudah siap, bahkan jauh sebelum ini fasilitas sarana protokol kesehatan sudah tersedia,” kata Ketua DPRD Sutarno SE Rabu (14/10/2020).

Pantauan koran ini, penerapan protokol kesehatan di DPRD sudah sangat komplit. Betapa tidak, selain menyediakan cuci tangan wastafel, dengan air bersih dilengkapi sabun cair. Di pintu masuk DPRD juga disiapkan handsanitizer elektronik, sementara sebelum masuk ke gedung DPRD pengunjung akan melewati pemeriksaan suhu tubuh.

Selain itu, di masing-masing pintu masuk menuju ruangan komisi, ruang pimpinan dan setiap ruangan disiapkan pula sanitizer didinding, dan sanitizer spray untuk menyemprot masing-masing ruangan.

Untuk pelaksanaan Paripurna sendiri, Sutarno menuturkan telah dilakukan persiapan termasuk sterilisasi seluruh ruangan yang ada di DPRD tak terkecuali ruang paripurna. “Tanpa paripurna pun ada sterilisasi juga dilakukan,” ucapnya.

Disinggung mengenai pelaksanaan paripurna HUT Kota, apakah akan tetap mengundang tamu undangan. Menurut Sutarno, undangan yang akan hadir dibatasi karena harus mematuhi protokol kesehatan.  “Undangan yang hadir langsung terbatas, antara 100 – 150 undangan,” ucapnya.

Sementara untuk undangan lainnya termasuk Kepala Daerah dari Kabupaten Kota tetangga, tetap diundangan dengan menyaksikan paripurna secara virtual. “Selebihnya virtual seperti di kecamatan itu mengikuti. Untuk tamu kabupaten kota virtual, seperti di beberapa kabupaten yang melaksanakan HUT secara virtual juga,” imbuhnya.

Lebih jauh Sutarno menyampaikan, Pairpurna akan dihadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru. “Pak Gubernur akan hadir langsung, karena selain menghadiri paripurna, akan menghadiri sejumlah rangkain acara seperti meninjau desa Talang Batu dan Isbat nikah,” tukasnya. (08)

 

 

Komentar

News Feed