oleh

“Sidak” KWT Pakjo, Kunjungi Taman Air

-Kecamatan-20 views

GIB –  Meski baru dibentuk, ternyata Kelompok Wanita Tani (KWT) Kencana Pakjo Kelurahan Gunung Ibul Barat, Kecamatan Prabumulih Timur sudah banyak inovasi. Terbaru KWT ini akan mengembangkan wisata taman air.

“KWT ini telah memiliki Taman toga, pojok tanam, pengelolahan UPPKA, serta inovasi sendiri,” kata Ketua KWT Kencana Pakjo Emilia.

Nah, kehadiran KWT Kencana Pakjo ternyata menarik perhatian Ketua TP PKK Kota Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu Ridho dan wakil TP PKK Hj Reni Indayani Fikri SKm.

Selain sebagai Ketua TP PKK, Suryanti dan juga Reni Indayani yang juga tinggal di Kelurahan GIB ini secara langsung “sidak” ke KWT Pakjo.

Dengan memakai kostum I Love GIB, dua Srikandi ini berkeliling ke KWT Kencana Pakjo, salah satunya ke lokasi rencana wisata taman air. “Ibu Wali dan ibu Wawako juga menyempatkan diri mengunjungi taman air. Yang instan direncanakan akan kami buat,” kata Lurah Kelurahan GIB Joko Arif.

Dengan adanya kunjungan tersebut kata Arif, sangat memberikan motivasi kepada masyarakat untuk terus berinovasi dan peduli dengan lingkungan. “Dan kami berharap dinas terkait dapat memberikan bantuan ke wilayah GIB,” harap Arif.

Alasannya kata dia, kegiatan dan KWT yang ada di GIB tak perlu ragukan lagi untuk berinovasi. Sehingga menurutnya, tak perlu banyak berfikir untuk menyalurkan bantuan. “Laju lajukelah ngenjuk bantuan, misalnya bibit tanaman bibit ikan nila atau alat pertanian disini,” lanjut Arif.

Selain melihat KWT, Ketua TP PKK dan wakil TP PKK juga mengikuti senam bersama warga. “Senam yang dilakukan juga tak khusus untuk anggota KWT, namun warga sekitar pun boleh ikut,” tukasnya menambahkan KWT Mandiri tak luput dari kunjungan Ketua TP PKK.(08)

Komentar

News Feed