oleh

Siapkan SDM yang Unggul

PRABUMULIH – Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi tema pembahasan pidato kenegaraan, yang disampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo Jumat (16/8). “Sudah kita dengar bersama, bahwa kualitas SDM harus ditingkatkan. Dan kita daerah juga harus mempersiapkan SDM yang unggul. Agar from lokal to global. Karena bonus demokrasi harus menyiapkan SDM yang unggul,” kata Ketua DPRD H Ahmad Palo SE.

Lebih jauh ia menambahkan, Era digitalisasi saat ini, tidak ada batasan wilayah dan semuanya harus siap dan optimis supaya bisa bersaing secara global dan Nasional. “Kita harus siap dengan itu,” ucapnya. Masih lanjut dia, dalam pidato kenegaraan presiden juga berharap agar dalam membuat regulasi tak menghambat pelayanan publik. “Termasuk kami di DPRD, dalam membuar perda harus mempertimbangkan dampaknya bagi masyarakat. Pun pemerintah dalam membuat regulasi juga jangan sampai menghambat pelayanan publik. Melainkan harus mempermudah investasi masuk,” ungkapnya.

Masih ungkap dia, untuk menarik investasi tentu butuh dukungan dari masyarakat. “masyarakat juga harus memberikan ruang terhadap pelaku usaha dan kita siap menindaklanjutinya,” bebernya. Nah, disinggung terkait keberadaan absennya sejumlah anggota DPRD. Menurut Palo, ketidakhadiran beberapa anggota tidak menghambat proses berlangsungnya paripurna. “Pada intinya paripurna hari ini tidak mengambil keputusan, dan tidak harus kuorum dan paripurna juga dibuka tidak membacakan daftar hadir. Mungkin mereka ada kegiatan lain, yang tak bisa ditinggalkan dan kita maklumi itu,” tukasnya.(08)

Komentar

News Feed