oleh

Siapkan Reward, Uang Rp 10 Juta Plus Umroh

//Juara I MTQ Provinsi

 PRABUMULIH – Sebanyak 29 kafilah asal Prabumulih bersama official, Jumat (4/9/2020) berangkat mengikuti MTQ Provinsi di Palembang.

Keberangkatannya dilepas Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM bersama Kabag Kesra, Sugiyarto SKM bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Halaman Kantor Pemerintah kota (Pemkot).

Bagi para juara, Pemkot sendiri sudah menyiap reward sebagai penghargaan dan memotivasi para kafilah asal Kota Nanas ini. Reward berupa uang dan juga umroh, menunggu di depan mata khususnya bagi juara 1 MTQ Provinsi tersebut.

Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM berpesan, agar para kafilah menunjukkan kemampuan dengan maksimal untuk membanggakan nama Prabumulih di kanca regional tersebut.

“Sebenarnya, tahun ini Prabumulih tuan rumah MTQ Provinsi. Tetapi, sekarang kita tengah dicoba hingga akhirnya Provinsi menyelenggarakan dipusatkan di Palembang,” ujar Ridho, sapaan akrabnya.

Meski di tengah Covid-19 ini, akunya tetap optimis kalau para kafilah asal Prabumulih akan menelurkan prestasi dalam ajang bergengsi tersebut.

“Memang kita tidak pasang target, dan meski pelatihan persiapan MTQ Provinsi di tengah Covid-19. Kita tetap optimis, ada para kafilah kita bisa tampil bagus dan meraih juara,” harapnya.

Ke depan, kata dia, untuk meningkatkan kemampuan kafilah akan mendatangkan pelatih dari luar. “Supaya para kafilah asal Prabumulih, punya kemampuan mumpuni dan bersaing hingga mencetak prestasi lebih baik lagi,” tukasnya.

Terpisah, Kabag Kesra, Sugiyarto SKM menjelaskan, ada 5 cabang diperlombakan dengan 35 tangkai diperlombakan pada MTQ Provinsi kali ini.

“Prabumulih mengirimkan 29 kafilah, dan berharap bisa memberikan hal terbaik demi kota ini. Kalau keinginan kita, masuk tiga besar. Tetapi, terpenting kafilah kita berbuat yang terbaik,” sebutnya menerangkan., lawan Prabumulih terberat Palembang dan Ogan Ilir (OI).

Lanjutnya, Pemkot sendiri sudah menyiapkan reward untuk para juara. Meliputi; juara 1 Rp 10 juta, juara 2 Rp 5 juta, dan juara 3 Rp 3 juta.

“Juara 1 ditambah bonus umroh, diberikan Pak Wako,” pungkasnya. (03)

 

Komentar

News Feed