oleh

Siapkan Loker Penitipan Handphone

PRABUMULIH – Mengantisipasi penyalahgunaan handphone saat jam belajar , SMA Negeri 1 menyediakan loker khusus penyimpanan handphone khusus siswa. Hal ini sudah berlangsung sejak beberapa bulan terakhir. Kepala sekolah SMAN 1 Prabumulih, Freni Listiyan SPd MSi mengatakan handphone yang dititip diloker bisa diambil bila dibutuhkan. “Kita berharap hal ini bisa memberikan kenyamanan kepada para siswa, agar bisa mengikuti proses belajar mengajar dengan konsentrasi tanpa gangguan dari HP,”jelasnya.

Selain itu, pihak sekolah juga memberikan peluang untuk siswa agar terbiasa tanpa hp saat proses belajar mengajar. Apalagi saat ini banyak kejadian di lapangan yang disebabkan karena siswa menggunakan handphone saat berada di lingkungan sekolah. “Sekarang sudah ada pemerintah yang membuat aturan agar siswa tidak menggunakan hape saat jam sekolah, dan kita sudah siap,”tandasnya.

Saat ini dari 18 kelas yang ada di SMAN 1, terdapat 18 loker yang disiapkan oleh sekolah. Setiap pagi ketua kelas dan wakil ketua kelas, bertanggung jawab mengumpulkan handphone siswa yang akan dititipkan selama proses belajar mengajar berlangsung. Saat penitipan ada serah terima dengan humas dan ditanda tangani oleh siswa dan pihak sekolah.

Semantara pada saat ada guru mata pelajaran membutuhkan e modul, maka siswa boleh meminta dengan humas dan diberikan surat keterangan juga siapa yang mengambil dan menyerahkan. “Saat orang tua siswa ingin komunikasi dengan murid maka orang tua akan diberikan nomor HP sekolah. sehingga komunikasi tetap berjalan karena saat HP siswa berbunyi kita tidai bisa mengontrol,”tambah Waka Humas SMA Negeri 1 Prabumulih, Rosderita Dongoran SPd.(06)

Komentar

News Feed