oleh

Siapkan Lahan 5 Hektar, Rencana Dibangun 2021

-Metropolis-34 views

//UPT BLK Pusat

PRABUMULIH – Rencananya UPT BLK Pusat di Komplek Akademi Komunitas Negeri (AKN) bakal dibangun pada 2021. Pemerintah kota (Pemkot) sendiri, telah menyiapkan lahan 5 hektar.

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker), Ir Bambang Sukaton menjelaskan, sudah ada lampu hijau dari Kementerian Tenaga Kerja (Kemener).

“Sudah ada disposisi dari Dirjen Bina Latas ke Direktur Lemlat, Prabumulih harus menyiapkan segala sesuatunya tidak hanya lahan untuk pembangunan UPT BLK Pusat itu, sebelum berdiri,” ujar Bambang kepada awak media, Rabu (30/9/2020).

Sebelum itu dibangun, aku Bambang, seluruh proses harus diikuti Prabumulih. “Makanya, kita terus persiapan dan lobi. Supaya, pembangunan direncanakan tersebut berjalan mulus,” tambahnya.

Dijelaskannya, memang belum menerima surat resminya tetapi pihaknya akan terus melobi agar pembangunan itu bisa segera direalisasikan.

“Kemungkinan, bisa saja 2021 UPT BLK Pusat di Tanjung Raman bisa direalisasikan dan dibangun. Sementara itu, kepastiannya kita menunggu dari Kemenaker,” terangnya.

Informasinya, pembangunan UPT BLK Pusat tersebut bakal menelan biaya sekitar Rp 200 miliar.

“Biaya pembangunannya dari APBN, bukan dari APBD. Sesuai keinginan Pak Wako, kalau itu terwujud Prabumulih punya UPT BLK terbesar di Sumsel,”  tukasnya. (03)

Komentar

News Feed