oleh

Siapkan Lahan 5 Hektar, Bangun BLK Terbesar

PRABUMULIH – Pemerintah kota (Pemkot), nampaknya benar-benar serius dalam pengentasan pengangguran lewat program pelatihan berbasis kompetensi. Bahkan, ketika menutup pelatihan gelombang kedua dari APBN di Aula Balai Latihan Kerja (BLK), kemarin (30/7). Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM menyinggung soal pembangunan BLK terbesar di Sumsel.

“Bakal kita siapkan lahan 5 hektar (Ha), untuk pembangunan BLK terbesar di Sumsel. Untuk mendukung program pelatihan Disnaker, upaya mengentaskan pengangguran,” ujarnya. Kata suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini, peserta pelatihan telah lulus harus memanfaatkan ilmu dan pengetahuannya dengan baik, untuk mandiri dan juga membuka peluang kerja bagi yang lainnya.

“Ilmu dan pengetahuan didapat, semoga bermanfaat dan berhasil guna. Apalagi, pelatihan ini berbasis kompetensi. Pelatihan ini, memang efektif mengentaskan kemiskinan,” bebernya. Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), Ir Bambang Sukaton menyampaikan, hal sama dengan harapan peserta pelatihan berbasis bisa mengamalkan ilmu dan pengetahuan yang didapat.

“Pelatihan telah didapat, hendaknya mendorong peserta agar mandiri. Menciptakan lapangan pekerjaan, atau dimanfaat untuk melamar pekerjaan bersaing di dunia kerja,” kata dia. Pesannya, agar peserta pelatihan yang telah selesai. Hendaknya, membentuk kelompok dan mengusul bantuan kepada Disnaker. “Nanti, kita berikan bantuan peralatan. Misalnya; alat perbengkelan otomotif, mesin las, dan lain-lainnya,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed