oleh

Siapkan Dua Batang Pinang

KEMANG TANDUK – Menyemarakkan HUT RI ke 74, Desa Kemang Tanduk Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) akan mengadakan sejumlah permainan tradisonal dan perlombaan. Nah, dari beberapa kegiatan salah satu yang paling dinanti, yakni panjat pinang. Bahkan, di HUT RI kali ini desa Kemang Tanduk menyiapkan 2 batang panjat pinang.

“Dua panjat pinang untuk anak-anak dan dewasa, kegiatan nanti dilapangan desa,” kata Kepala Desa Adi Darminto. Batang pinang sendiri kata dia, saat ini mulai disiapkan oleh masyarakat. “Persiapan sudah dilakukan sejak sabtu kemarin, warga sudah mengambil batang pinang dan mulai diolah dan akan dipasang,” ungkapnya.

Nah, adapun kegiatan nantinya kata dia untuk panjat pinang dilaksanakan pada 17 agustus setelah upacara bendera. “Upacara dulu bersama anak-anak SD disekolah. Baru setelah itu panjat pinang anak-anak dan dewasa,” ungkapnya. Ia menyampaikan, untuk perlombaan orang dewasa digelar sejak 13 – 15 Agustus. “Mulai dari bulu tangkis, menembak, tarik tambang dan tradisonal lainnya,” bebernya.

Sementara untuk perlombaan anak-anak, dimulai sejak 1 – 9 Agustus. “Untuk hadiah hanya hiburan biasa, karena ini sifatnya hanya memeriahkan saja dan lebih mengutamakan silaturahmi,” tukasnya.(08)

Komentar

News Feed