oleh

Siapkan 10 Persen untuk Kuota Siswa Prestasi

PRABUMULIH – SMPN 1 pada 25-26 Juni ini mulai menerima siswa jalur prestasi, kuotanya pun tidak terlalu banyak hanya 10 persen atau sekitar 28 siswa dari total kouta siswa pendaftaran peserta didik baru (PPDB) tahun ini.

Kepala SMPN 1, Riantini SPd MM mengatakan, selain jalur prestasi juga menerima jalur tes pada 4-6 Juli mendatang. Sedangkan jalur umum, asalkan punya kemampuan bisa ikut tes.

“Hasilnya, kita rangking nilai tertinggi yang berhak diterima di sekolah kita,” jelasnya.

Kata dia, kalau jalur prestasi menggunakan sistem zonasi hanya 10 sekolah yang menginduk ke sekolahnya. Itu pun, harus siswa rangking kelas 1-5. “Kecuali rangking 1-2 umum di masing-masing sekolah bebas zonasi,” kata Bu Rian, begitu ia disapa akrab dikonfirmasi koran ini, kemarin (20/5).

Sambungnya, tahun ini sekolahnya menerima 9 rombongan belajar (rombel) atau sekitar 288 siswa. Kata dia, rata-rata perkelas mencapai 32 siswa. “Pendaftaran dilakukan secara manual, untuk jelasnya bisa datang ke sekolah melihat persyaratannya,” ujar perempuan yang pernah menjabat sebagai Kepala SMPN 2 ini.

Disinggung soal, siswa titipan. Kata dia, sesuai instruksi Pejabat Wali Kota (Pj Wako), H Richard Chahyadi AP MSi tidak ada yang namanya titipan. Ungkapnya, siswa yang diterima sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. “MOS atau masa orientasi siswa dimulai pada 15-17 Juli mendatang, persiapannya sejak 14 Juli. Tahun ajaran baru sendiri, 16 Juli dimulai,” bebernya. (03)

News Feed