oleh

Siap Terima Tim Penilai Sekolah Adiwiyata

PRABUMULIH – SMP Negeri 8 Prabumulih mulai berbenah melaksanakan persiapan menuju sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional. Demikian disampaikan Kepala Sekolah SMP Negeri 8 Prabumulih Hj Idawati SPd Msi.

Pembinaan setelah mendapatkan pembinaan dari SMP Negeri 5 sebagai sekolah Adiwiyata Nasional yang akan menuju sekolah Adiwiyata Mandiri. Diakuinya ada evaluasi terkait beberapa hal  dari hasil pembinaan, beberapa hal tersebut bahkan sudah mulai di eksekusi untuk dilakukan pembenahan.

“Ada beberapa hal yang menjadi catatan saat mendapat binaan sari sekolah inti. Diantaranya penataan lingkungan dan keberadaan pepohonan yang perlu dirapikan kembali,” jelas Idawati saat dibincangi koran ini Sabtu (19/6/221) kemarin.

Sekolah peraih juara 1 Bank Sampah tingkat kota pada tahun 2018 ini, tinggal meningkatkan penataan saja untuk menjadi sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional. Dan  aktivitas tentang pengelolaan sampah dan bank sampah tetap berjalan seperti biasa meskipun berada di masa pandemi.

“Yang penting kita laksanakan atas apa yang sudah dilakukan oleh tim pembina, lantaran menunggu tim penilai. Terlepas mau mendapatkan predikat atau tidak, setidaknya kita sudah mempersiapkan diri dan siap menunggu kedatangan tim penilai Adiwiyata Nasional,” bebernya.

Ia menuturkan sangat berterima kasih atas kekompakan dan kekeluargaan para guru di SMP Negeri 8 hingga tertatanya sekolah yang berwawasan lingkungan sesuai dengan visi misi sekolah adiwiyata.

“Nanti beberapa minggu kedepan, kita akan kembali mendapatkan pembinaan, sekaligus melihat perkembangan dari hasil pembinaan sebelumnya. Kita berharap SMPN 8 Prabumulih dapat memberikan yang terabaik untuk Kota Prabumulih,” tandasnya. (05)

Komentar

News Feed