oleh

Siap Lahan 5 Hektar, Bangun Sekolah Kejuruan Vokasi

PRABUMULIH – Guna mendukung program pendidikan, Pemkot Prabumulih menyiap lahan sekitar 5 hektar di Kelurahan Sungai Medang, Kecamatan Cambai untuk pembangunan SMK Vokasi.

Hal itu diungkapkan Wakil Walikota (Wawako), H Andriansyah Fikri SH ketika dibincangi koran ini usai Apel Senin, Senin (7/10). Hal itu juga, disampaikannya ketika memimpin apel di hadapan PNS dan pegawai di halaman Pemkot.

“Lahan kita siapkan, sekitar 5 hektar di Sungai Medang. Nantinya, Provinsi bangunnya pakai APBD telah kita usulkan. Semoga saja disetujui, agar bisa direalisasikan,” ujar Fikri, sapaan akrabnya.

Ungkapnya, SMK Vokasi itu merupakan sekolah kejuruan, lulusannya siap kerja dan bersaing. “Pihak Disdikbud Provinsi, nantinya akan turun dan mengecek lahan kita siapkan. Setelah disetujui, baru segera dilakukan pembangunan SMK Vokasi tersebut,” terangnya.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu kepada awak media, Gubernur Sumsel, H Herman Deru SH MM menyatakan, menerima usulan dari Pemkot untuk pembangunan SMK. “Boleh saja, asalkan SMK Vokasi. Kita akan bangunkan pakai APBD Provinsi, siapkan lahan saja,” ucapnya.

Harapannya, kata Deru, adanya SMK Vokasi, bisa menelurkan lulusan SMK siap kerja dan siap bersaing di dunia kerja. Sehingga bisa mengatasi masalah pengangguran di kota ini. “Makanya, jurusan dibuka disesuaikan dengan kebutuhan kerja di kota ini. Sehingga manfaatnya ada SMK Vokasi benar-benar dirasakan,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed