oleh

Siap Bayar Hak Pihak Ketiga

-Metropolis-16 views

PRABUMULIH – Berbeda dengan tahun lalu, Pemkot Prabumulih sempat menunggak pembayaran proyek kepada pihak ketiga.

Tahun ini, Pemkot meski di tengah pandemi Covid-19 dan pemotongan anggaran, tetapi kewajiban terhadap pihak ketiga tidak ada penundaan alias siap dibayarkan akhir tahun ini.

“Memang sejumlah daerah mengalami defisit anggaran akibat Covid-19, Prabumulih tidak dan kewajiban terhadap pihak ketiga mengerjakan proyek pembangunan baik fisik dan non fisik bisa dibayarkan tahun ini,” ujar Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM kepada awak media, Senin (28/12/2020).

Hal ini ungkapannya, baiknya pengelolaan anggaran di tengah pandemi Covid-19 ini dilakukan Dinas pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (DPKAD).

“Anggarannya tersedia, dan DPKAD siap membayarkan hak pihak ketiga di akhir tahun ini,” ujar Ridho.

Sambungnya, hal itu berkat keprihatinan Pemkot dan DPKAD mengelola anggaran dengan baik. Sehingga, tidak terjadi defisit anggaran berdampak Covid-19.

“Alhamdulilah, tahun ini anggaran kita tidak mengalami defisit. Dan, program pembangunan berjalan dengan baik,” tukasnya.

Terpisah, Kepala DPKAD, H Jauhar Pahri SE Ak CA menyebutkan, sesuai arahan Wako kewajiban terhadap pihak ketiga bisa dibayarkan tahun ini.

“Betul, sejumlah kabupaten/kota mengalami defisit anggaran. Untungnya, tidak terjadi di Prabumulih sehingga kewajiban terhadap pihak ketiga masih bisa dilaksanakan,” ucapnya.

Sehingga, kata dia, tahun ini Pemkot tidak memiliki tunggakan atau beban terhadap pihak ketiga. “Karena, kewajiban dibayarkan akhir tahun ini,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed