oleh

Siap 100 Persen Wujudkan Pembangunan UPTP BLK

JAKARTA – Terkait rencana pembangunan UPTP BLK di Prabumulih, Wako Ir H Ridho Yahya MM menyatakan kesiapannya 100 persen guna mewujudkannya. Hal itu ditegaskannya ketika bertemu dalam rapat bersama Ditjen Otda Kemenaker, Selasa (25/5/2021).

“Kita (Prabumulih, red), siap 100 persen mendukung pembangunan UPTP BLK di Kompleks SMKN 2. Apalagi, lahan sudah kita siapkan sekitar 8,6 hektar,” ujar Ridho, sapan akrabnya.

Sebutnya, adanya UPTP BLK sangat bermanfaat dan berguna dalam rangka menekan angka pengangguran, khususnya di Prabumulih dan umumnya di Sumatera Selatan. “Karena, nantinya ada sejumlah program pelatihan bakal dilakukan di UPTP BLK guna menciptakan tenaga kerja yang hand dan punya kompetensi. Untuk bersaing di dunia kerja, juga mandiri membangun wirausaha sendiri,” bebernya.

Sementara itu, Direktur Penataan Daerah dan Ditjen Otda, Mada Rammemg MSi didampingi Dirjen Lattas, Budi Hartawan menerangkan, kalau pendirian UPTP BLK harus sesuai dengan asas penyelenggaraan pemerintahan daerah dan selaras dengan strategis nasional. “Guna meningkatkan kualitas SDM, Indonesia yang siap kerja,” kata dia.

Sebelumnya, Pemkot terus mendorong Kemenaker agar pembangunan UPTP BLK segera direalisasikan. Apalagi, adanya pembanguna. UPTP BLK tersebut akan menguxurkan dana miliaran rupiah. Informasi dihimpun awak media, pembanguna n UPTP BLK menelan anggaran hingga Rp 300 miliar. Dan, tahap awal akan direalisasikan Rp 80 miliar. (03)

Komentar

News Feed