oleh

Siagakan Dua Pertiga Kekuatan Polres

-Metropolis-53 views

Amankan Sikon Jelang Pelantikan Presiden

PRABUMULIH – Mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan atau potensi kerawanan dan gangguan kamtibmas jelang pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober mendatang.

Polres Prabumulih, Rabu (16/10) mengelar apel kesiap siagaan pengamanan di Halaman Mapolres. Informasi dihimpun koran ini dari sumber kepolisian, setidaknya 2/3 kekuatan Polres atau sekitar 3 Satuan Setingkat Kompi (SSK) disiagakan melakukan pengamanan.

Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH menerangkan, kalau apel ini sengaja digelar sebagai bentuk kesiap siagaan pengamanan, khususnya di wilayah hukum Polres Prabumulih.

“Deteksi dini dan lakukan pencegahan potensi gangguan dan ancaman jelang pilpres,” terang Wayan, sapaan akrabnya, kemarin.

Ungkapnya, supaya tidak under estimate terhadap perkembangan situasi dan kondisi (sikon) politik dan sosial budaya (sosbud) dan lainnya. “Sikon khususnya di wilkum Polres Prabumulih, harus selalu terjaga aman dan nyaman serta kondusif,” bebernya.

Lanjutnya, ke depan fungsi intelkam dan Binmas, sebagai deteksi dini potensi gangguan harus dijalankan dengan baik. “Sehingga potensi gangguan bisa dicegah dan diantisipasi secara dini,” tandasnya.

Ketua DPRD, Sutarno SE mengatakan, sangat mendukung Polres Prabumulih dalam rangka menciptakan sikon aman dan kondusif jelang pelantikan presiden dan wapres.

“Kita juga mengimbau, agar masyarakat jangan mudah terprovokasi dengan isu bisa menganggu sikon di Kota Nanas ini,” jelas Tarno, sapaan akrabnya.

Ia berharap, proses pelantikan presiden dan wapres berjalan lancar dan khususnya di Prabumulih relatif aman dan kondusif. “Kita meminta masyarakat, membantu tugas pengamanan Polres Prabumulih dalam rangka menjaga sikon,” aku Politisi Partai Golkar ini.

Demikian pula, ungkap Sekretaris Daerah (Sekda), Elman ST MM juga mengimbau, warga Prabumulih ikut berpartisipasi aktif dalam menjaga sikon di Prabumulih. Sehingga, selalu aman dan kondusif. “Ciptakan sikon aman dan kondusif, jelang pelantikan presiden dan wapres. Pemkot berkomitmen menciptakan sikon tersebut,” tambahnya.

Pesannya, jaga selalu sikon Prabumulih selama ini dalam keadaan aman dan kondusif. “Kita juga berkomitmen menjaga tugas Polres Prabumulih, mengamankan kota ini,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), H Usman Djakfar BA juga mengimbau, agar umat beragama di Bumi Seinggok Sepemuyian ini untuk menjaga sikon tetap aman dan kondusif. “Kita mengajak umat beragama mendukung tugas kepolisian untuk menjaga kondisi kamtibmas tetap kondusif,” ujarnya.

Lalu, pesannya menolak demo anarkis. Cegah berkembangnya paham radikal dan terorisme membahayakan persatuan dan kesatuan NKRI. “Kita mengimbau, semunya menjaga suasana kota ini tetap nyaman dan kondusif,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed