oleh

Siagakan 5 Unit Ambulance dan Petugas Kesehatan

-Metropolis-44 views

PRABUMULIH – Mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan terjadi terhadap peserta lomba gerak jalan, khususnya di kalangan pelajar, Selasa (13/8). Dinas Kesehatan (Dinkes) menyiapkan sebanyak 5 unit ambulance di lokasi, salah satunya di rumah dinas (Rumdin) Walikota (Wako). Hal itu ditegaskan Kepala Dina Kesehatan (Kadinkes), dr H Happy Tedjo S MPH kepada awak media, kemarin di sela-sela kegiatan gerak jalan tingkat pelajar.

“Bukan hanya ambulance saja, tetapi tim medis juga kita kesehatan untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi peserta gerak jalan pelajar,” akunya. Ungkapnya, khususnya peserta gerak jalan mengalami kecapekan. Kelelahan, pingsan, dan lain-lainnya. Kata dia, kalau ringan bisa ditangani langsung petugas.

“Kalau berbahaya, biasanya kita rujuk ke RSUD. Untuk pelayanan kesehatan lebih lanjut,” tukasnya. Lanjutnya, ambulance tersebut berasal dari sejumlah puskesmas dibawah naungannya. Selain itu, petugas jika mendapat kasus, jelas langsung meresponnya. “Jika peserta sakit atau kelelahan, langsung kita berikan perawatan,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed