oleh

Sholat Ied, Masjid Mardotillah Sediakan Masker Gratis

 

PRABUMULIH – Masjid Mardotillah Kelurahan Muara Dua, Kecamatan Prabumulih Timur telah menyiapkan pelaksanaan sholat Ied dengan mengedepankan Protokol Kesehatan (Protkes) sesuai dengan imbauan pemerintah.

Dalam rangka mendukung kebijakan memutus mata rantai penularan dan penyebaran Covid-19, sejauh ini masih ada di sekeliling kita.

“Sesuai anjuran pemerintah, Masjid Mardotillah pelaksanaan sholat Ied besok mengedepankan Protkes,” ujar Ketua Masjid, H Mahari kepada awak media, Rabu (12/5/2021).

Lanjutnya, semua jemaah wajib memakai masker. Lalu, menjaga jarak, disediakan sabun cuci tangan, sholat hanya di dalam masjid, dan lainnya.

“Kita sediakan masker gratis, jika ada jemaah tidak makai masker. Lalu, anak-anak usia di bawah 10 tahun kita larang sholat Ied di masjid. Kami mohon pengertian para orang tua. Mengingat saat ini masa pandemi. Lagkah ini  guna mengurangi keramaian dan kerawanan,” akunya.

Selain itu juga, pelaksanaan sholat Ied sendiri tidak berlama-lama di masjid. “Pelaksanaan sholat Ied, kita mulai pukul 17.15 WIB. Sengaja agak lambat, siapa tahu masih ada warga hendak membayar zakat fitrah,” pungkasnya.

Ia menambahkan, kalau sudah menerapkan Protkes ketat dalam pelaksanaan sholat ied. “Semoga, kita terhindar dari penularan dan penyebaran Covid-19. Karena, sekarang ini masih pandemi,” tandasnya. (03)

 

 

 

 

 

 

Komentar

News Feed