oleh

Setahun Jokowi-Ma’ruf Amin, Fadli Zon: Ummat Islam Sering Dibuat Marah

-Nasional-10 views

JAKARTA– Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon menilai, periode kedua Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi), ada beban perpecahan di tengah masyarakat. Yakni soal sensitifnya isu agama yang kerap dipertentangkan oleh para pembantu Jokowi.

“Menteri Agama, misalnya, berkali-kali membuat umat Islam marah karena sejumlah ucapan dan kebijakannya.” Ujar Fadli Zon melalui keterangan tertulisnya, Rabu (21/10).

Menurut Anggota DPR RI dapil V Jawa Barat ini, pancasila seharusnya menjadi alat pemersatu melalui draft RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP). Tetapi pemerintah malah membuat kegaduhan dengan isu keagamaan.

“Seharusnya di periode kedua ini Presiden Jokowi belajar membangun pemerintahan yang berusaha untuk melakukan proses rekonsiliasi, bukan malah kian mempertajam segregasi.” Ucap Fadli Zon.

Sehingga Fadli Zon menilai, ada banyak kemunduran yang terjadi di era pemerintahan Joko Widodo. Baik pada periode pertama, maupun ke dua bersama Maruf Amin.

“Kalau diminta menilai perjalanan setahun terakhir, apalagi enam tahun terakhir, tanpa bermaksud melebih-lebihkan, cukup jelas saya melihat ada banyak sekali kemunduran yang telah kita alami.” Katanya. (dal/fin).

Komentar

News Feed