oleh

Seratus Siswa SMAN 7 Ikut Bimtek

-Pendidikan-109 views

PRABUMULIH – Sebanyak 100 orang siswa dan guru SMA Negeri 7 Prabumulih, ikuti Bimbingan teknis penggiat anti narkoba yang dilaksanakan di aula SMA Negeri 7 Prabumulih Kamis (24/10). Kegiatan ini adalah kelanjutan dari program penggiat dan relawan anti narkoba tahun 2019.

Kegiatan dijadwalkan selama dua hari yaitu kamis dan jumat , Hari Pertama dengan Tema Peran Aktif Warga SMAN 7 Prabumulih dalam Pelaksanaan P4GN menuju kawasan bersinar. “di SMA Negeri 7 kita terus menggalakkan kegiatan anti narkoba menuju sekolah bersinar yaitu bersih dari narkoba,”kata ketua pelaksana yang merupakan Relawan Anti Narkoba, Sena Suharya SPd.

Kegiatan Bimtek ini dibuka langsung Oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 7, M. Aliyenah SPd, MSi. Pria ini mendapatkan status sebagai tokoh penggiat dan penggerak anti narkoba di kawasan SMA Negeri 7Prabumulih, karena di kawasan ini sudah terdapat relawan dan penggiat anti narkoba.

“Kita berharap agar civitas SMAN 7 Kota Prabumulih serius dan berkelanjutan dalam pelaksanaan P4GN. nanti Ndak pelaksanan bimtek selama 2 hari ini, akan dilanjutkan dengan dikukuhkan sebagai penggiat anti narkoba yang akan dideklarasikan pada hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2019 mendatang, ” kata Kepala SMAN 7 Prabumulih.

Kegiatan Bimtek di isi oleh Narasumber dari BNN, yaitu Kasi P2M M.Satrio SKM dengan tema Pencegahan ,Dayamas, serta karakteristik Penggiat Anti Narkoba dan dilanjutkan Narasumber Tim BIMAS Polres Kota Prabumulih oleh IPDA Rudi Hartono SH dan IPDA A. Sijabat Dengan Perspektif Hukum UU 35 Tahun 2009 .

“Hasil pantauan Tim BNN Kota Prabumulih, upaya branding anti narkoba dan Himbauan instruksi Kepala BNNP sudah dilaksanakan dan beberapa pamplet tersebar dilingkungan SMA N 7,”kata Satrio.(05)

Komentar

News Feed