oleh

Sepuluh Penerima PKH Diganti

PATIH GALUNG – Dari ratusan penerima Program Keluarga Harapan (PKH) di Kelurahan Patih Galung Kecamatan Prabumulih Barat, tercatat 10 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mengalami perubahan.
Dengan adanya perubahan, penerima PKH akan diganti dengan warga yang layak menjadi penerima PKH. “10 perubahan itu ada yang pindah, ada yang meninggal. Kemudian juga ada yang pindah dan sebagainya. Itu nanti diganti dengan yang layak menerima,” kata Lurah Patih Galung Sofyan Hadi.
Saat ini kata Sofyan, masih banyak warga yang mendatangi kantor kelurahan untuk mengusulkan PKH ataupun KIS. “Masih ada yang ngusul, kita juga selagi masih ada warga yang belum menerima dan mengusulkan tetap kami terima. Untuk selanjutnya kami sampaikan ke dinas sosial,” ujar Sofyan.
Masih kata dia, saat ini di Patih Galung yang terdiri dari 5 RW dan 28 RT setidaknya tercatat sekitar 200 KPM. “Kami juga akan berupaya, usulan yang sudah masuk dan benar-benar layak nantinya bisa menerima,” harapnya.
Lebih jauh, pria yang sebelumnya pernah berdinas di satuan polisi pamong praja (pol pp) ini menghimbau ketua RT untuk pro aktif melaporkan warga yang belum menerima PKH. “Tapi memang yang benar-benar tidak mampu. Karena siapa tau masih ada yang belum tercover, dengan adanya laporan RT akan sangat membantu,” tukasnya.
Terpisah Lurah Kelurahan Prabumulih Hendri Donan SH menyampaikan, untujk usulan PKH maupun KIS memang disampaikan ke Dinas Sosial. “Tapi masih ada yang datang ke kelurahan ataupun ada yang langsung ke dinsos. Karena yang menentukan berhak menerima atau tidak itu berdsarkan usulan dulu, ke dinsos diteruskan kekementerian,” kata Hendri.(08)

Komentar

News Feed