oleh

Sepi Orderan, Penjahit Keluhkan Sekolah Jual Seragam

-Ekonomi-271 views

PRABUMULIH – Sejumlah pedagang seragam dan penjahit di Pasar Prabumulih, mengeluhkan sepinya penjualan dan orderan jahitan seragam sekolah. Menurut pedagang, sepinya penjualan seragam sekolah dikarenakan, beberapa sekolah menawarkan penjualan seragam sekolah yang komplit dengan biaya pendaftaran.
“Akhir akhir ini kami merasakan kemerosotan, untuk usaha jual beli pakaian sekolah, terutama setelah sekolah bertindak menjadi penjual pakaian di sekolah,”jelas salah seorang penjahit di Kota Prabumulih.

Sedangkan untuk bekerjasama dengan pihak sekolah pria ini merasa tidak sesuai. Karena pihak sekolah selalu mengambil keuntungan lebih besar dari pada tukang jahit. Sehingga lebih memilih bertahan, untuk tidak bekerjasama dengan pihak sekolah dan menjual seragam sekolah secara mandiri.

“Kami memilih untuk menjual berbagai seragam sekolah secara mandiri sehingga para siswa yang belum mendapatkan seragam sekolah diharapkan bisa belanja di kita,”jelasnya.

Dedi pemilik Penjahit Yamaha Prabumulih, juga merasakan hal yang sama. Ia juga mengatakan kemerosotan penjualan seragam sekolah akhir-akhir ini. Namun dengan membuka beberapa tokoh ia berharap dapat menjadi solusi kebutuhan seragam sekolah untuk masyarakat kota Prabumulih dan sekitarnya.

“Yang penting kita terus menjahit untuk memenuhi kebutuhan masyarakat kota Prabumulih. Berbagai jenis ragam kita sediakan mulai dari kebutuhan TK, SD , SMP hingga SMA baik putih merah atau putih abu hingga seragam Pramuka,”jelasnya.

Sementara pantauan koran ini, menjelang hari terakhir masa perkenalan lingkungan sekolah, beberapa orang tua siswa masih ada yang sibuk mencari seragam sekolah. Karena sejak Rabu (17/6) harus menggunakan seragam baru.

“Memang ado Seragam yang harus beli di sekolah, tapi tidak untuk seragam putih abu. Makanya harus beli lagi,”jelas Rando salah seorang siswa baru di SMA yang ada di Prabumulih.(05)

Komentar

News Feed