oleh

Sepatu Roda Selesai, Tuan Rumah Raih 2 Emas

PRABUMULIH – Cabang olahraga sepatu roda Pekan Olahraga Provinsi (porprov) XII yang dimulai sejak Sabtu (23/11) dan berakhir Minggu (24/11)

Dihari pertama perlombaan yang digelar di Jalan Sindur sebanyak 12 nomor dilombakan. Hasilnya, Kota Palembang berhasil meraih medali 6 emas. Meski meraih 6 medali emas, namun kontingen Palembang sempat protes atas pelanggaran yang dilakukan oleh atlet Lahat.

Pelatih Cabor Sepatu Roda Kota Palembang Erick mengatakan, pihaknya lebih mengalah dan merelakan posisi kedua dalam laga final speed 200 meter itu direbut oleh atlet Kabupaten Lahat. “Kami tidak ingin ribut dan kami tetap legowo, karena di posisi ketiga masih diraih oleh atlet kita yang juga masuk dalam babak final,” katanya.

“Dengan berat hati kami mengalah, meskipun kami memiliki bukti rekaman video yang menunjukkan adanya insiden pelanggaran yang dilakukan oleh atlet Kabupaten Lahat. Kami tidak ingin ribut dan kami tetap legowo, karena di posisi ketiga masih diraih oleh atlet kita yang juga masuk dalam babak final,” ujarnya kepada wartawan.

Sementara Manager Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Kabupaten Lahat, Erickson SPd MM mengatakan pelanggaran yang dilakukan bukanlan faktor kesengajaan. Apalagi menurutnya, kondisi lintasan sepatu roda yang merupakan jalan alternative dan bukan lintasan sepatu roda. “Jadi wajar-wajar saja jika ada atlet yang bersenggolan saat bertanding,” imbuhnya.

Nah, meski lapangan yang belum memadai namun pihaknya sangat mengapresiasi Kota Prabumulih yang sudah berani menyelanggarakan cabor sepatu roda. “Prabumulih bisa menyeleggarakan meski belum punya lintasan sendiri. Bagi ini suatu keberanian yang luar biasa dan kami apresiasi pemkot Prabumulih selaku tuan rumah,” tukasnya.

Sementara dihari kedua, atau hari terakhir perlombaan sepatu roda digelar di atrium Citimall. Dari perlombaan tersebut atlet Kota Prabumulih berhasil menyumbangkan 2 medali emas. Emas salah satunya diraih oleh  yang diraih oleh Thessar Mandela dari nomor lomba slide putra. Emas juga diraih oleh atlet OKI atas nama Alifia Ulhaq.

Aris Priadi, MSi dan dan Bapak M Yusuf Arni, Ketua KONI H M Daud Rotasi SSos hadir menyerahkan Mendali Kepada Pemenang Cabang Olahraga Sepatu Roda (08)

 

Komentar

News Feed