oleh

Sepanjang Sudirman Harus Steril PKL

PRABUMULIH – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP), Hartono SE MSi mengimbau, agar Pedagang Kaki Lima (PKL) tidak lagi berjualan tidak pada tempatnya. Khususnya, di sepanjang Jalan Sudirman.

Kata dia, apalagi Prabumulih sebagai tuan rumah penyelenggaraan pekan olahraga provinsi (Porprov). “Sekarang ini, tengah Porprov. Kita imbau PKL tidak lagi berjualan di sepanjang Sudirman. Karena, bisa menyebabkan kesemrawutan. Selama ini, sudah tertata dengan baik,” ujar Hartono, sapaan akrabnya kepada awak media, Senin (18/11).

Ungkapnya, jika bandel setelah diingatkan. Nantinya, maka ia tidak segan-segan melakukan penertiban. “Kan sudah kita larang dan diimbau untuk tidak berjualan lagi di Jalan Sudirman. Karena, bisa menjadi pemicu kemacetan dan kesemrawutan. Yah, kalau bandel terpaksa kita tertibkan paksa. Sudah sesuai aturannya,” tukasnya.

Sambungnya, pemantauan sendiri di sepanjang Sudirman terus dilakukan petugasnya di lapangan, sehingga tidak ada PKL berdagang sembarangan. “Setiap hari, ada petugas Satpol PP melakukan pengawasan di sepanjang Sudirman. Agar tidak ada lagi, PKL berdagang tidak pada tempatnya,” tambahnya.

Sementara itu, akunya, untuk Pasar Pagi, tidak lebih dari pukul 06.00 WIB. “Kalau lewat jam 6, Pasar Pagi terpaksa kita bubarkan. Ditakutkan, menganggu arus lalin di Pasar Inpres. Apalagi, sekarang tengah Porprov,” ucapnya. (03)

 

Komentar

News Feed