oleh

Sepakat Pilkada Damai

-Metropolis-286 views

PRABUMULIH – Setelah mengikuti apel kesiagaan pengamanan kampanye damai di Mapolres Prabumulih, kemarin (12/2). Dua belas partai politik (parpol) yang ada di Kota Prabumulih yakni; Golkar, PDIP, PPP, Nasdem, Hanura, Demokrat, PBB, PKPI, Gerindra, PKS, PKB, dan PAN sepakat untuk melangsungkan pilkada damai.

Kapolres Prabumulih Andes Purwanti SE MM mengatakan, kegiatan ini kan merupakan salah satu tahapan Polres Prabumulih dalam kesiagaan pengamanan kampanye damai. “Sebentar lagi kan akan memasuki masa kampanye, dan dengan telah dilakukannya deklarasi komitmen bersama ini diharapkan pada saat pelaksanaan kampanye nanti, dapat berjalan dengan sesuai aturan dan tidak ada tindakan anarkis ataupun hal lainnya. Karena kita sudah berkomitmen bersama ini,” ucapnya saat itu.

Selain itu, dengan telah ditetapkannya pasangan calon pada waktu lalu, tentu ada beberapa tahapan lainnya yang akan dilakukan pihaknya. “Sesuai tahapan nanti kita akan lakukan skip atau pengawalan terhadap pasangan calon yang telah ditetapkan. Tapi, mengenai jumlahnya itu sesuai aturan yang ada nantinya,” jelasnya.

Masih kata dia, mengenai persiapan lainnya yang telah dilakukan pihaknya diantaranya saat ini telah mengerahkan puluhan personil. “Untuk melakukan pengamanan di KPU, Panwaslu, itu semua sudah kita lakukan. Untuk saat ini sudah sekitar 15-40 personil telah dikerahkan. Tapi hal itu bisa bertambah lagi sesuai dengan tahapan selanjutnya seperti bila logistik datang nantinya,” katanya saat itu.

Lanjutnya, dengan telah digelarnya deklarasi komitmen bersama ini. “Diharapkan pilkada 2018 khususnya di Prabumulih dapat berjalan aman dan lancar. Meski dengan satu pasangan ini yang memberikan kemudahan dari segi pengamanan tapi kita tidak boleh under estimate. Segala sesuatu masih tetap di antisipasi,” tukasnya seraya menyebutkan terlebih serentak dengan pilgub. (01)

News Feed