oleh

Sepakat Kirim Peserta Terbaik

PRABUMULIH – Panitia pelaksana Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Kota dan dewan juri FLS2N, sepakat untuk mengirim peserta terbaik ke tingkat Provinsi Sumatera Selatan dalam event FLS2N mendatang, baik tingkat SD maupun SMP.

Hal ini perlu disepakati, karena selama ini setiap kali pagelaran FLS2N di tingkat Kota selalu ada keributan karena adanya selisih paham antara peserta lomba dengan para dewan juri. Karena itu kesepakatan untuk dewan juri memberikan penilaian secara objektif, berikan penilaian sesuai prestasi dan potensi siswa sebagai acuan saat melakukan pertemuan dengan para dewan juri yang dilaksanakan di aula Dinas Pendidikan Kota Prabumulih pekan lalu.

“Kita hindari protes dari para pendamping peserta setiap kali pelaksanaan pertandingan berakhir kepada panitia, penilaian seni beda dengan olahraga yang bisa dinilai oleh semua orang secara nyata. Untuk itu kita tekan kan agar para dewan juri memberikan penilaian secara objektif agar dapat mengirim peserta terbaik ke tingkat Provinsi hingga Nasional,”kata Bisriadi SPd.

Bisriadi mengatakan sebagai pengembang dalam melakukan penilaian pihaknya meminta tiga dewan juri setiap tangkai lomba sehingga diharapkan dapat menghasilkan penilaian yang se objektif mungkin. “Karena penilaian seni ini tidak eksak, namun dengan dewan juri yang tiga orang. Tentunya harapan kita dapat menghasilkan pemenang yang berkualitas dan tidak merugikan pihak manapun,”tandasnya.

Sementara salah seorang Juri, Mario Oktapianus SKep MSi menyampaikan agar Pemerintah Kota Prabumulih melalui instansi terkait, dapat memberikan uang pembinaan kepada para pelatih atau pendamping siswa yang berprestasi. Karena selama ini ia sering berangkat menggunakan biaya sendiri, saking cintanya dengan bidang seni dan prestasi Kota prabumulih.

“Kalau bisa agar dianggarkan untuk siswa dan pendampingnya alangkah baiknya, dan jami akan sangat berterima kasih. sehingga para pelatih lebih semangat lagi untuk mensuport dan mendampingi para siswa sehingga bisa meraih prestasi hingga ke tingkat Nasional,”katanya.

Diketahui pelaksanaan FLS2N Tingkat Kota, akan digelar pada 20 Agustus mendatang yang akan dilaksanakan di SMPN 3 Prabumulih. Para peserta adalah siswa perwakilan dari masing masing Kecamatan yang sudah mengikuti seleksi tingkat Kecamatan untuk SD, sedangkan SMP adalah perwakilan dari setiap sekolah Negeri maupun swasta yang ada di Prabumulih .(05)

Komentar

News Feed