oleh

Seorang Wanita Mendadak Pingsan di Trotoar Dekat Rel KA, Diduga…

-Metropolis-141 views

 

PRABUMULIH – Kejadian seorang wanita berinisial, SM (35) mendadak pingsan di trotoar dekat rel Kereta Api (KA) tak jauh dari Simpang Eks RSUD menghebohkan, Sabtu sore (18/4), sekitar pukul 16.00 WIB.

Foto : Ist/PP
TOLONG : Petugas Satlantas bersama PSC 119 menolong wanita pingsan tak jauh dari rel KA Simpang Eks RSUD, Sabtu sore

Sempat diduga terpapar Covid-19, karena mengalami sesak hingga pingsan di jalanan ternyata bukan.

 

Mendapat laporan dari seorang tukang ojek ke PSC 119, petugas langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melakukan pertolongan. Belakangan, juga petugas Satlantas tengah berpatroli tak sengaja melintas langsung berhenti dan juga melakukan pertolongan.

Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH melalui Kasat Lantas, AKP Sukirman SH melalui Kanit Lakalantas, Ipda Waniato SH membenarkan kejadian itu.

 

“Kalau kronologis pungkasnya, belum jelas. Ketika petugas datang, memang yang bersangkutan memang telah pingsan dan melakukan pertolongan. Untuk jelasnya, sebaiknya ditanyakan ke PSC 119,” jelas Wanianto.

 

Lanjutnya, pasien tersebut sudah dievakuasi petugas patroli bersama petugas PSC 119 untuk mendapatkan pertolongan medis. Informasinya dilarikan ke RSUD.

 

“Sudah dibawah ke RSUD, untuk mendapatkan perawatan medis,” terangnya.

 

Sementara itu, Kordinator PSC, Suci Lestari menerangkan, Awalnya ada laporan dari tukang ojek ke PSC 119 dan ditindaklanjuti.

 

“Ketika kita datang, polisi sudah ada di tempat. Pasien tidak sadarkan diri, mengalami kejang-kejang dan sesak nafas. Tensinya 220/100. Lalu, dibawa ke ambulans terjadi henti nafas henti jantung, dilakukan RJP, pasien sadar. Di ksh Oksigen dan IVFD, kondisi mulai stabil langsung dibawa ke RSUD,” bebernya.

 

Data dihimpunnya, seminggu sebelum kejadian pasien memiliki rawat inap mengalami hipertensi dirawat di RS Ar Bunda.

 

“Betul, pasien tersebut sekarang dirawat di RS Ar Bunda,” tukasnya. (03/fs/01)

Komentar

News Feed