oleh

Seminggu Sudah Lebaran, PKL Wajib Masuk PTM

PRABUMULIH – Penataan Jalan Sudirman terus dilakukan Pemerintah kota (Pemkot) melalui UPTD Pasar Inpres. Salah satunya melakukan relokasi pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Sudirman Pasar Inpres. Penataan ini sendiri, dilakukan untuk menghindari kemacetan dan kesemerawutan jalan di Jalan Sudirman.

Kepala UPTD Pasar Inpres, Taufik Hidayah SE menerangkan, paling lambat satu minggu sesudah idul adha PKL di Jalan Sudirman Pasar Inpres telah masuk Pasar Tradisional Modern (PTM). “Yah kalau bandel, tidak mengindahkan imbauan. Terpaksa kita tertibkan, ini demi kenyamanan dan keindahan kota. Dengan berkordinasi dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP),” ujar Taufik kepada koran ini, Kamis (8/8).

“Makanya, mau tidak mau seminggu setelah lebaran idul adha. Harus masuk ke PTM,” pungkasnya. Demikian juga, kata Sekretaris Daerah (Sekda), Elman ST MM. Diimbaunya, PKL di Jalan Sudirman Pasar Inpres, untuk menempati tempat telah disediakan di dalam PTM. “Relokasi ini kita lakukan untuk penataan. Agar Prabumulih lebih indah dan tertata, khususnya PKL tidak lagi menjadi biang masalah kesemerawutan dan kemacetan di Jalan Sudirman Pasar Inpres,” jelasnya.

Sambung Elman, imbauan dan sosialisasi agar PKL mau pindah terus dilakukan. Sehingga, ke depannya Pasar Inpres lebih tertata dan tidak perlu lagi direpotkan oleh kesemewarutan disebabkan PKL. “Akan terus kita imbau, agar PKL mau pindah. Tanpa perlu ada penertiban,” harapnya. (03)

Komentar

News Feed