oleh

Seminggu Operasi, Tilang 350 Pelanggaran

PRABUMULIH – Sejak dimulainya operasi zebra pada 23 Oktober silam, Satlantas setidaknya telah melakukan penilangan sebanyak 350 pelanggaran di tiga titik rutin dilakukan razia.

Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH melalui Kasat Lantas, AKP Betty Purwanti SIk didampingi Kanit Turjawali, Ipda A Eki TA menerangkan, pelanggaran mendominasi banyak pengendara R4 tidak pakai sabuk pengaman.

Lalu sepeda motor dan juga tidak memakai helm. “Itu bisa membahayakan, pengendara sendi Makanya, kita imbau agar pengendara baik roda dua dan roda empat patuh dan taat berlalu lintas,” aku kepada koran ini, Selasa (29/10).

Masih kata dia, razia hampir setiap hari di sejumlah titik. Yaitu; Jalan Sudirman depan Eks Mapolsek Prabumulih Timur, dan Jalan Sudirman depan Komperta.

“Kalau tidak terjaring razia, patuhi dan taati aturan lalu lintas. Lengkapi surat menyurat, pakaia helm, dan lainnya,” tukasnya.

Harapannya, razia dilakukan ini bisa meningkatkan kesadaran dan kepatuhan berlalu lintas masyarakat. Dalam rangka menekan angka kecelakaan, kerap kali masih terjadi di Kota Nanas ini.

“Kecelakaan lalu lintas bisanya dipicu humam error (kesalahan manusia), karena ketika patuh dan taat terhadap lalu lintas. Kesadaran berlalu lintas, itu penting sekali untuk pencegahan dan minimalisir angka kecelakaan,” akunya. (03)

Komentar

News Feed