oleh

Sementara, Tuan Rumah Raih 21 Emas

PRABUMULIH – Tuan rumah terus mendulang medali, hingga pukul 18.00 Wib, Minggu (24/11). Berdasarkan catatan perolehan medali sementara KONI Kota Prabumulih, kalau Prabumulih sudah berhasil mengumpulkan 21 emas, 26 perak dan 34 perunggu.

“Itu berdasarkan laporan cabor-cabor kepada kita (KONI Prabumulih,red) ungkap Ketua Umum KONI Kota Prabumulih, HM Daud Rotasi SSos usai penyerahan medali atlet sepatu roda di Citimall, kemarin.

Menurut Daud, perolehan medali sementara itu sudah mendekati target yang dipatok yakni 29 emas. “Jika melihat beberapa cabor yang masih bertanding, kita cukup optimis kalau perolehan medali kita akan terus bertambah,” ujar mantan Wakil Ketua DPRD Kota Prabumulih ini.

Dikatakannya, jika melihat dari perolehan medali sementara, ada beberapa cabor yang sudah melampaui target yang mereka sampaikan kepada KONI. “Namun ada juga beberapa cabor yang tidak mencapai target,” tukasnya.

Sementara itu, berdasarkan data yang dihimpun KONI Prabumulih, beberapa cabor yang berhasil menyumbang medali yakni atletik 4 emas, 7 perak dan 3 perunggu. Biliar 2 emas, 1 perak dan 2 perunggu. Bola tangan 1 perak dan 1 perunggu. Bulutangkis 5 perunggu dan catur 1 perunggu.

Kemudian Hockey 1 emas dan 1 perunggu, karate 1 perunggu, kempo 1 emas, 1 perak dan 2 perunggu, menembak 2 emas, 2 perak dan 2 perunggu.

Selanjutnya, panahan 2 perak dan 1 perunggu, sepak takraw 2 perunggu, sepatu roda 2 emas, soft tenis 2 emas, 2 perak dan 1 perunggu, senam 1 perunggu, tenis meja 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu, taekwondo 1 perak dan 1 perunggu.  Tinju 3 emas, 2 perak dan 4 perunggu, woodball 1 emas dan 3 perunggu serta wushu 1 emas, 6 perak dan 2 perunggu.

Jika dibandingkan hasil perolehan Porprov XI di Kota Palembang dua tahun lalu, jumlah perolehan medali tahun ini jauh meningkat. Pada porprov 2017 di Palembang, Prabumulih menempati posisi 14 dengan perolehan medali 6 emas, 7 perak dan 24 perunggu. (02)

Komentar

News Feed