oleh

Sembelih Dua Ekor Sapi Bagi Warga Binaan

-Metropolis-46 views

PRABUMULIH – Lebaran kurban kali ini, Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB menyembelih 2 ekor sapi hewan kurban. Hewan kurban tersebut, diketahui satu ekor berasal dari Kepala Rutan Kelas IIB Reza Mediansyah Purnama AMd IP SH dan keluarganya. Sedangkan, satu ekor lagi dari sumbangan koperasi Rutasn.

Kepala Rutan Kelas IIB, Reza Mediansyah Purnama AMd IP menyebutkan, dua ekor sapi ini disembelih untuk warga binaan, supaya dikonsumsi bersama-sama. Sehingga, warga binaan merasakan daging kurban juga. “Daging hewan kurban ini juga dibagi-bagi kepada seluruh warga binaan di dalam rutan, untuk dimasak dan makan bersama serta juga akan dibagikan kepada warga yang berada di sekitar lingkungan rutan,” akunya, Selasa (13/8).

Lanjutnya, ini bukti kebersamaan petugas rutan dan warga binaan dalam merayakan lebaran Idul Adha ini. Kata Reza, ke depannya aktivitas penyembelihan hewan ternak kurban juga akan rutin dilakukan setiap tahunnya sama seperti pelaksanaan Sholat Id bersama warga binaan dan masyarakat setempat seperti sekarang ini. “Insya allah rencana ke depannya hal seperti ini akan kita rutinkan untuk dilaksanakan tiap tahun, dan kita juga menerima sumbangan hewan ternak untuk dikurbankan,” jelasnya. (03)

Komentar

News Feed