oleh

Sembelih 9 Ekor Sapi dan 5 Ekor Kambing

PRABUMULIH – Tahun ini, jumlah hewan kurban disembelih pengurus Masjid Al Mukhlisin Jalan Sangkuriang Kelurahan Muara Dua, Kecamatan Prabumulih Timur mengalami peningkatan signifikan dari tahun sebelumnya. Ketua Masjid, H Mat Amins SAg melalui Ketua Panitia Kurban, Kompol (Purn) Idris Maden menyebutkan, kalau kali ini ada 9 ekor sapi dan 5 ekor kambing telah disembelih usai sholat idul adha, kemarin.

“Tahun sebelumnya hanya 7 ekor sapi dan 4 ekor kambing. Patut kita syukuri, kita bagikan 360 warga untuk dinikmati dan dikonsumsi bersama daging hewan kurban kita sembelih,” tukasnya. Lanjutnya, 3 ekor sapi diantaranya hasil arisan 29 warga di sekitar lingkungan masjid. Sedangkan, sisa hewan kurban lain sumbangan warga yang juga jemaah masjid.

“Kita sangat berterima kasih atas sumbangan warga hewan kurbannya. Semoga tahun depan lebih banyak lagi, dan lebih banyak lagi warga bisa menikmati hewan kurban tersebut,” akunya. Ungkapnya, arisan hewan kurban tahun depan juga akan dilakukan terus menerus. Karena, dinilai cukup meringankan warga dalam memenuhi keinginannya berkurban.

“Memang arisan, sangat meringankan warga berkurban,” pungkasnya. Sementara itu, Ratih (38), warga sekitar mengaku, berterima kasih atas sumbang warga hewan kurbannya. Sehingga, tahun ini bisa mencicipi daging kurban secara gratis. “Kalau beli di pasar, 1 kg daging sapi bisa diatas Rp 100 ribu. Alhamdulillah, kalau lebaran haji kan gratis,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed