oleh

Semangat Belajar di Masa Pandemi, Gelar Cerdas Cermat

//Kerja Sama Kejari-Pemkot

PRABUMULIH – Aktif dan selalu bersemangat untuk menjadi terbaik bagi pelajar di masa pandemi Covid-19 ini tentunya sangat diharapkan. Jangan sampai, lantaran diterpa ujian berupa wabah virus corona membuat dunia pendidikan lesu.

Nah, pada masa pandemi ini ternyata gebrakan dilakukan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Prabumulih, kerja sama Dinas Pendidikan, Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata serta Dinas Kesehatan Kota Prabumulih dengan menggelar cerdas cermat tingkat SD, SMP dan SMK.

Bahkan, dengan adanya kegiatan ini, Walikota Prabumulih sudah menjanjikan para pemenang lomba akan mendapatkan reward dari Pemerintah Kota Prabumulih, yaitu berupa 50 persen dari yang diberikan panitia.

“Kita tidak boleh melebihi pemberian dari panitia, jadi jika juara 1 mendapatkan uang pembinaan dari panitia Rp2 juta, maka akan mendapatkan tambahan dari Pemkot Rp1 juta. Begitu juga dengan juara 2 hingga juara harapan. Pokoknya yang mendapatkan uang pembinaan mendapatkan tambahan 50 persen,” jelasnya usai membuka acara di Aula Kajari Kota Prabumulih kemarin rabu (4/11/2020).

Ayah tiga anak ini mengatakan, selain memberikan uang pembinaan, para juara juga berhak masuk ke sekolah favorit yang ada di Prabumulih, bebas rayon, bebas zonasi. Dirinya meminta agar panitia menyampaikan nama nama para juara. Hal ini Bukan hanya untuk tingkat SD, namun juga  tingkat SMP.

“Nanti untuk SMP yang ingin masuk SMA favorit kita akan bantu ke Provinsi, karena sudah masuk tanggung jawab provinsi,” jelasnya seraya mengatakan, hal ini merupakan bentuk dukungan terhadap kegiatan cerdas cermat ini.

Semenara Kepala Kejaksaan Negeri Prabumulih,Tofik Gunawan dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini sudah direncanakan sebelumnya, namun karena masuk pada masa pandemi, sehingga terlambat dan mencari ide lain untuk tetap melaksanakan kegiatan.

“Saat ini tatap muka tidak bisa dilaksanakan, meski pembelajaran terus berlangsung namun efektifitas terbatas. Untuk itu kita berharap kegiatan ini tetap memacu semangat para peserta didik untuk belajar,” jelasnya.

Dia mengatakan, kompetisi di aula Kajari sudah masuk babak semi final dengan sistem gugur. Karna tahapan pertama babak penyisihan sudah dilaksanakan di tingkat Kecamatan untuk SD. Sedangkan SMP dan SMA dilaksanakan oleh Musyawarak Kerja Kepala Sekolah (MKKS).

“Saat ini kita hanya melaksanakan tahap semifinal, di aula Kejari Kota Prabumulih. Nanti pelaksanaan final akan dilaksanakan para 10 November sekaligus peringatan hari pahlawan,” tandasnya. (asa/05/01/pp)

Komentar

News Feed