oleh

Selesaikan Pembangunan Sejumlah Gedung Serbaguna

-Metropolis-155 views

PRABUMULIH – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemerintah Kota (pemkot) Prabumulih, melanjutkan pembangunan gedung serbaguna yang belum selesai. Melalui APBD 2019, tahun ini setidaknya 4 pembangunan lanjutan gedung serbaguna yang “mangkrak” digenjot untuk diselesaikan. Yakni, Gedung Serbaguna Kelurahan Gunung Ibul, Gedung Serbaguna Kelurahan Karang Jaya Kecamatan Prabumulih Timur.

Kemudian Gedung Serbaguna Kelurahan Wonosari Kecamatan Prabumulih Utara dan Gedung Serbaguna Simpang Gunung Kemala Kelurahan Patih Galung Kecamatan Prabumulih Barat. “Bukan mangkrak, itu dulu belum selesai dilanjutkan tahun ini. Jadi yang belum selesai, diselesaikan tahun ini,” kata Kepala Dinas PUPR H Beni Akbari ST MM belum lama ini.

Tak tanggung-tanggung, biaya total anggaran untuk pekerjaan pembangunan lanjutan 4 gedung serbaguna tersebut mencapai Rp 1,7 Miliar. “Tapi masing-masing beda nilainya, namun total keseluruhan seperti itu,” lanjut Verzi Anggi Akbar ST yang mendampingi Kadin PUPR. Ia menambahkah, dari 4 gedung serbaguna tersebut 1 informasinya akan dipakai untuk penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (porprov). “Itu yang Gedung Serbaguna Gunung Kemala. Informasinya dipakai porprov, sehingga disana dikejar diselesaikan. Paling tidak untuk fasilitas untuk seperti kamar mandi,” bebernya.

Lebih jauh disinggung sejumlah gedung serbaguna lain, salah satunya di RKT yang tak dilanjutkan tahun ini. Ia menyampaikan, selain tak adanya usulan permintaan yang masuk, juga masih terkendala anggaran dana. “Kalau kita PU inikan masalah perencanaan dari proposal, musrenbang, usulan dari camat. Mungkin tidak masuk saat itu, tidak ada usulan. Dan untuk usulan di dewan kita tidak bisa dasaranya apa? Sementara yang lain banyak dan butuh, sedangkan anggaran kita terbatas. Jadi diselesaikan bertahap,” jelasnya.

Memang diakuinya, saat ini ditargetkan semua kelurahan yang ada di Kota Prabumulih memiliki gedung serbaguna. “Tiap 1 kelurahan memiliki 1 gedung serbaguna,” tukasnya. Sementara itu pantauan koran ini, pembangunan lanjutan gedung serbaguna simpang Gunung Kemala sudah mulai dikerjakan. Beberapa pekerja sibuk menggenjot untuk menyelesaikan proyek senilai Rp 905.640.000,- dengan pelaksana PT Sehati Perkasa. (08)

Komentar

News Feed