oleh

Seleksi Penari untuk Pembukaan Porprov

-Pendidikan-134 views

PRABUMULIH – Pembukaan Pekan Olahraga Tingkat Provinsi (Porprov) yang akan digelar di kota prabumulih pada bulan November mendatang akan dibuka dengan tarian massal, saat ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih melalui Bidang Kebudayaan melakukan seleksi penari untuk pembukaan porprov yang akan digelar di kota prabuml1ulih pada november mendatang.

Kepala Bidang Kebudayaan, Rusli Priaji SAg saat dikonfirmasi koran ini mengatakan bahwa untuk pembukaan tersebut dibutuhkan sebanyak 200 orang penari. sehingga untuk menyamakan gerakan dan memberikan tampilan yang special tentunya dibutuhkan para penari yang profesional.

“Kita diminta oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata untuk menyeleksi sebanyak 200 orang penari untuk menerima asal pembukaan Porprov mendatang, karena itu kita harus menyeleksi untuk mendapatkan penari terbaik,” katanya.

Pria yang akrab disapa mas pri ini mengatakan seleksi sudah dilakukan sejak awal bulan september lalu. setidaknya dalam seleksi tersebut, diikuti oleh ratusan penari yang terdiri dari belasan sekolah di tingkat smp dan sma sekota prabumulih.

“Insyaallah dalam waktu dekat ini kita akan menghubungkan hasil penari yang menyatakan layak untuk ikut berpartisipasi dalam tampilan penari massal pembukaan porprov,” jelasctgnya.

Lebih jauh salah seorang Dewan Kesenian Kota Prabumulih ini mengatakan, meski sudah melaksanakan koneksi namun belum menentukan tarian apa yang akan ditampilkan saat pembukaan Porprov mendatang.

Jika sudah mendapatkan hasil seleksi maka tum seniman baru akan menentukan dan memilih tari apa yang akan ditampilkan. karena sangat ini baru dalam proses seleksi peneri saja.

“Saat ini kita masih menunggu hasil seleksi para penari. Setelah itu akaj berembuk 20 orang seniman tari dan 10 seniman musik untuk mencari materi,”tandasnya.

Sementara Kepala Sekolah SMP YPS Prabumulih Fikri SPd mengatakan sangat bersyukur karena Sekolahnya termasuk salah satu sekolah yang menjadi sasaran seleksi untuk penari massal pembukaan Porprov. dirinya berharap agar nantinya ada beberapa penari dari SMP YPS yang ikut tampil.

“Semoga ada beberapa penari dari SMP YPS bisa ikut berpartisipasi dalam bukan Porprov mendatang. dibawah binaan seniman tari, Diah Pertiwi SSn, semoga dapat meningkatkan nama baik sekolah YPS,”tandasnya.(05)

Komentar

News Feed