oleh

Selama PSBB Diterapkan, Pasar Inpres Sepi Pembeli, Jalanan pun Lengang

-Metropolis-40 views

 

PRABUMULIH – Wabah pandemik Covid-19, membuat jelang lebaran kali ini tidak seperti biasanya.

Pantauan Prabumulih Pos, Jumat (22/5), jalanan Pasar Inpres sejak H-7 biasanya ramai dan padat. Jauh berbeda, tahun ini jalanan tampak lenggang hingga H-2.

Bukan hanya jalanan saja, tetapi kondisi Pasar Inpres tidak terlalu ramai seperti tahun-tahun sebelumnya.

Septi (40), salah satu pedagang mengatakan, kalau Pasar Inpres tahun ini jelang lebaran relatif sepi. “Kalau yang belanja ada saja, tapi tidak terlalu ramai. Di kondisi sekarang ini, jangan berharap untung. Bertahan saja, sudah jauh lebih baik,” ucapnya.

Ungkap Septi, omzet pedagang di Pasar Inpres akibat sepinya pembeli turun hingga 60 persen. “Apalagi, sekarang ada larangan ketat berkumpul atau beramai di pasar selama pandemik Covid-19,” akunya.

Demikian pula, sebut Kepala UPTD Pasar Inpres, Taufik Hidayah SE, kalau keadaan pasar tahun ini tidak seramai tahun lalu hingga berjubel jelang H-3 hingga H-1.

“Kalau yang belanja pasti ada, kalau di depan memang sepi. Tetapi, kalau dibelakang ramai tetapi seperti pasar normal biasanya. Tetap, mengacu protokol kesehatan,” ujarnya.

Soal omzet pedagang di tengah pandemik ini, akunya memang turun dratis dan banyak pedagang sudah mengeluh. “Tetapi, mau bagaimana lagi. Kondisi seperti sekarang ini,” pungkasnya. (03)

 

 

Komentar

News Feed