oleh

Selalu Terapkan Protokol Kesehatan

PRABUMULIH – Dalam rangka menerapkan kegiatan pembelajaran dimasa pandemi, SD Negeri 48 Prabumulih terapkan pola pembelajaran dalam jaringan (daring) dan luar jaringan (luring).

Saat menerapkan kegiatan pembelajaran luring, para siswa dijadwalkan untuk datang ke sekolah satu hari dalam satu minggu. Saat datang ke sekolah, pihak sekolah tetap utamakan protokol kesehatan. Para wali murid dan siswa yang datang, selalu di cek suhu tubuhnya, diminta untuk menggunakan masker dan tetap menjaga jarak.

“Kita menugaskan satu orang guru khusus, setiap hari mengisi jadwal piket setiap hari,  untuk tetap menjaga agar penerapan protokol kesehatan tetap terkontrol, terutama saat tamu dan siswa yang datang ke lingkungan sekolah untuk menerapkan protokol kesehatan,” jelas Kepala Sekolah SDN 48 Prabumulih, Aidil Soleh SPd.

Dalam penerapan pembelajaran daring, siswa hanya mendapatkan tugas atau soal melalui aplikasi whatsapp. Sedangkan belajar luring adalah waktunya para siswa mengumpulkan tugas yang sudah diberikan secara daring.

Jadwal pertemuan siswa datang ke sekolah sudah diatur menyadari kelas 1 sampai kelas 6 seperti hari rabu kemarin jadwalnya kelas 1 dan kelas 2,kKemudian jenjang jelas berikutnya. “Dengan diantarnya jadul pertemuan dalam setiap hari maka kita dapat menghindari kerumunan yang berpotensi terjadinya penularan virus corona,” tandasnya.

Pantauan koran ini, pada guru sibuk melayani siswa, maupun wali murid yang datang sekolah untuk mengumpulkan tugas. Ada juga siswa yang belajar di sekolah, karena tidak pernah mengerjakan tugas. (05)

Komentar

News Feed