oleh

Selain RT/RW, Ini Dia Insentifnya Bakal Naik

PRABUMULIH – Meski baru rencana, namun kabar gembira tampaknya akan dirasakan para ketua RT/RW, Linmas, Lembaga Adat dan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Prabumulih.
Pasalnya, secara blak-blakan Pjs Walikota Prabumulih, H Richard Chahyadi AP MSi mengatakan akan menaikkan insentif bagi 1.129 penerima insentif tersebut sebesar Rp1 juta rupiah perbulannya.
Hal itu diungkapkan, pria yang pernah menjadi Pjs Bupati OKU Timur ini dalam sambutannya pada acara penyerahan insentif ketua RT/RW, Linmas, Lembaga Adat dan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Prabumulih, pada Jumat(13/4).
Dalam sambutannya tersebut mengatakan bahwa, ujung tombak pemerintahan khususnya Pemkot Prabumulih ini ialah RT/RW, Linmas dan lainnya. Dan hal itu tentunya harus di fikirkan terlebih mengenai kesejahteraannya.
“Pemerintah harus memikirkan RT/RW, linmas karena mereka ujung tombak pemerintah. Dan bukan tidak bisa memberikan insentif Rp1 juta perbulan, ditambah sebentar lagi ini akan menyusun ABT,” ucap Richard kepada ribuan tamu undangan yang hadir di Pendopoan Rumdin, Jumat(13/4) lalu.
Selain itu, Kepala Kesbangpol PemProv Sumatera Selatan itu juga menyebutkan bahwa Mendagri (Menteri dalam Negeri ) dan Gubernur Provinsi Sumsel menunjuk pejabat terbaik untuk mengisi jabatan di daerah selama pilkada agar tidak ada kekosongan. Dan saya ditunjuk untuk belajar di kota Prabumulih ini.
“Untuk itu pilkada ini tidak berpengaruh bagi saya karena saya tetap pejabat. Justru saya punya resiko jabatan saya taruhannya jika gagal memimpin Prabumulih, saya kembali akan tetap jadi pejabat, dan bisa kembali di tanggal 27 September atau malah di tahun 2020 nanti. Dan itu tidak tau kapan tergantung kalian,” tandas Richard saat di acara penyerahan insentif dengan dihadiri ribuan warga Prabumulih tersebut.
Sementara diketahui sebelumnya kisaran insentif yang diterima 1.129 penerima insentif tersebut berkisar dari Rp 200 ribu hingga Rp 400 ribu perbulan. Diantaranya, Ketua RT/RW Rp400 ribu, Ketua Lembaga Adat Rp250 ribu, Ketua LPM Rp250 ribu dan Linmas Rp 200 ribu rupiah perbulannya. (01)

News Feed