oleh

Selain Kapolda Sumsel, Kapolri Juga Mutasi 8 Kapolda

-Sumsel-67 views

PALEMBANG – Selain Kapolda Sumsel yang diganti dari Irjen Pol Priyo Widyanto ke Irjen Pol Eko Indra Heri, Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis juga memutasi beberapa jabatan Kapolda.

Dalam Telegram Kapolri Nomor ST/1377/V/KEP/2020 tertanggal 1 Mei 2020, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan akan diganti oleh Irjen Mohammad Fadil Imran yang sebelumnya merupakan Staf Ahli Sosbud Kapolri. Luki Hermawan sendiri diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakalemdiklat Polri

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Supratman akan diganti oleh Brigjen Polisi Teguh Sarwono yang saat ini menjabat sebagai Wakapolda Maluku. Irjen Pol Supratman sendiri dimutasikan sebagai Analisis Kebijakan Utama Bidang Sespim Lemdiklat Polri.

Lalu Kapolda Kepulauan Riau akan diisi oleh Irjen Aris Budiman yang sebelumnya menjabat Ketua STIK Lemdiklat Polri. Kapolda Jawa Tengah akan diisi oleh Brigjen Polisi Ahmad Luthfi yang sebelumnya menjabat Wakapolda Jawa Tengah.

Kemudian, Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) diisi oleh Irjen Muhammad Iqbal yang sebelumnya menjabat Kepala Divisi Humas. Sedangkan Kapolda Banten akan diisi oleh Irjen Fiandar yang menjabat Gubernur Akademi Kepolisian.

Terakhir, Kapolda Kalimantan Tengah diganti oleh Brigjen Dedi Prasetyo yang sebelumnya menjabat Karobinkan SSDM Polri. Dia menggantikan Irjen Pol Ilham Salahudin yang dimutasikan sebagai Analisis Kebijakan Utama Itwasum Polri. (dho/sumeks.co)

 

 

 

 

Komentar

News Feed