oleh

Sela dan Anton Jadi Duta Lingkungan Spena

PRABUMULIH – Sela Oktariani dan Anton terpilih sebagai duta Lingkungan SMPN 6 Prabumulih tahun ini. Keduanya berhasil menjadi Duta setelah melalui rangkaian proses yang sangat panjang, hingga tiba pada hari terakhir tampil di panggung Pentas Spena Kamis (8/8). Menurut Kepala Sekolah SMPN 6 Prabumulih, pemilihan duta lingkungan dilakukan dalam rangka mempermudah sosialisasikan sekolah yang berwawasan liingkungan menuju Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional. Selain itu, kegiatan ini juga sekaligus memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 Tahun 2019.

Dewan juri terlihat serius menilai tampilan Finalis

Setidaknya terdapat 5 pasang Duta Lingkungan, perwakilan tingkatan kelas mewakili putra dan putri sudah mengikuti rangkaian seleksi mulai dari tes pengetahuan umum pengetahuan tentang lingkungan hidup tentang Adiwiyata serta wawancara langsung. Hingga tiba pada puncaknya yaitu kompetisi di panggung mulai dari fashion show, persentase mengenai hasil olahan sampah atau 3 R dan juga kembali mendapatkan pertanyaan mengacak untuk melihat wawasan para siswa mengenai sekolah Adiwiyata.

“Adanya Duta lingkungan juga merupakan salah satu poin penilaian sebagai sekolah adiwiyata tingkat nasional, karena itu melalui peringatan hari kemerdekaan kita melakukan pemilihan DUTA lingkungan sekolah yang akan bertanggung jawab untuk mempromosikan mengenai Sekolah Adiwiyata Mandala pada para siswa disekolah dan pada masyarakat Prabumulih pada umumnya, “Kata Kepala Sekolah SMP Negeri 6 Prabumulih Fickri SIP MM.

Salah seorang finalis praktikkan manfaat daur ulang sampah

Diketahui SMP Negeri 6 Prabumulih menjadi salah satu sekolah yang menjadi peserta lomba Adiwiyata tingkat Nasional tahun ini, sebagai sekolah yang sudah memasuki tahun ke-3 menjadi peserta tingkat nasional, Fikri berharap tahun ini bisa masuk sebagai nominasi.

Dalam pelaksanaan pemilihan duta lingkungan, pihak Spena melibatkan dewan juri dari Dinas Lingkungan Hidup yaitu Adi Ferdian STut dan Hj Yunita Erawati ST MSi dan dari Pengawas SMP yaitu Dra Hairul Nisa MSi. “Sebagai Duta Lingkungan tentunya kita mencari Finali yang faham tentang Lingkungan, karena itu banyak point penilaian yang menunjang agar para duta dinilai layak menjadi Duta lingkungan di Sekolah,” tambah Adi salah seorang dewan juri seraya berharap agar Duta dapat menjalankan tugasnya.(05/adv)

Komentar

News Feed