oleh

Sekolah Swasta Berharap Banyak Dapat Siswa

PRABUMULIH – Saat ini siswa SMP sedang melaksanakan Ujian Satuan Pendidikan, menjelang kelulusan. artinya sebentar lagi siswa SD juga akan melaksanakan Ujian kelulusan, dan akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Sebagai Pengelola Sekolah Swasta, Kepala SMP Yayasan Bakti Prabumulih, Eka Desi Nopalina SPd sangat berharap agar bisa menapatkan jumlah siswa baru lebih banyak, dari tahun sebelumnya. karna di Sekolah swasta, jumlah siswa adalah jantung sekolah.

“demi keberlangsungan berjalannya dunia pendidikan di Sekolah swasta, kami sangat berharap banyak siswa. Kami sudah berjuang untuk mendapatkan dukungan dari Pemerintah agar memberikan aturan yang tegas untuk dapat diikuti oleh semua Sekolah,” katanya.

Dia juga mengingatkan bahwa keberadaan sekolah swasta tidak bisa dipandang sebelah mata, karna Sekolah swasta banyak juga mencetak generasi penerus dan smber daya manusia yang berprestasi dan sukses.

Diakuinya pihak sekolah tentu mau meningkatkan kwalitas dan sarana di Sekolah demi untuk menjadi tujuan masyarakat agar mau bersekolah di Sekolah swasta. Namun untuk meningkatkan kwalitas Sekolah dan sarana juga perlu biaya, sedangkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) juga tergantung dengan jumlah siswa yang ada di suatu sekolah.

“Kondisi saat ini, Sekolah swasta banyak yang terseok-seok karena siswa sedikit. harapan kami Sekolah Negeri juga dapat menerapkan aturan dengan menerima siswa sesuai aturan yang ada,” tandasnya yang didampingi Kepsek SMP TUnas Bakti dan Kepsek SMP YPS.(05)

Komentar

News Feed