oleh

Sekolah Negeri  Terbantu Oleh Guru PHL

PRABUMULIH– Kekurangan jumlah guru di sekolah negeri, sangat terbantu dengan tenaga PHL yang ada di setiap sekolah. Hal ini diantaranya seperti yang dirasakan oleh Kepala Sekolah SD Negeri 13 Prabumulih, Parsono SPdI saat di konfirmasi, Senin (2/2/2021).

Menurut pria ini rata-rata sekolah di kota prabumulih mengalami permasalahan yang sama, yaitu kekurangan guru pegawai negeri sipil (PNS). Sehingga untuk memenuhi kekurangan tersebut, pihaknya sangat terbantu dengan keberadaan guru PHL yang ada di sekolah ini.

” Idealnya guru wali kelas merupakan guri PNS, namun karena kekurangan guru, maka PHLmengisi kekosongan itu,” jelasnya kemarin, usai menggelar pertemuan dengan para guru PHL di Sekolah yang di pimpinannya.

Menurutnya, saat ini jumlah guru PNS lebih banyak dari guru PHL. Sampai saat ini ada sebanyak 9 orang PHL, dan 5 orang guru PNS. Permasalahan ini, menunya bukan hanya permasalahan sd negeri di perang mulai namun juga seluruh Indonesia.

“Karena keadaan seperti ini,  kami sebagai pimpinan di Sekolah ini, contohnya perlu memberikan wejangan, motivasi serta arahan agar para guru dapat bekerja dengan kompak, serta dapat menjalankan tugasnya dengan baik,”jelasnya.

Apalagi di masa pandemi seperti saat ini,  pelaksanaan pembelajaran dilaksanakan dari jarak jauh. ” berbagai permasalahan yang mungkin muncul perlu kita antisipasi dan mencari solusinya.  Sehingga pelaksanaan kenyataan belajar mengajar tetap berjalan meski tanpa adanya pertemuan antar siswa dan guru,”tandasnya.(05)

Komentar

News Feed